TP PKK Bali Sabet Lima Penghargaan pada Peringatan Harganas di Lampung

Lampung, Dewata News. Com -  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bali memborong empat penghargaan pada berb...



Lampung, Dewata News. Com - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Bali memborong empat penghargaan pada berbagai lomba yang digelar serangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-24 Tahun 2017. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada pembukaan pameran serangkaian peringatan HARGANAS Tahun 2017 yang diselenggarakan di GOR Sumpah Pemuda, Komplek PKOR Way Halim, Provinsi Lampung, Jumat (14/7).

Lima penghargaan yang diperoleh Bali tahun ini yaitu Pakarti Madya II dalam lomba pelaksana terbaik PKK-KB-Kesehatan kategori kabupaten yang diraih Desa Awan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Pakarti Utama II lomba pelaksana terbaik Posyandu kategori kabupaten yang diperoleh Posyandu Sandat, Desa Penglatan, Kabupaten Buleleng dan Pakarti Madya III lomba pelaksana terbaik Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) yang diraih Desa Mengwi, Kabupaten Badung. Selain itu, Bali juga menyabet dua penghargaan pada lomba pelaksana terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Pada lomba PHBS, Bali meraih Pakarti Madya I untuk kategori kabupaten yang disumbang oleh Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung dan Pakarti Utama I (Juara I) untuk kategori kota yang diraih Kelurahan Penatih, Kecamatan Denpasar Timur.

Ketua TP PKK Bali Ny.Ayu Pastika yang menghadiri rangkaian peringatan HARGANAS di Lampung mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas capaian kadernya. Menurutnya, capaian ini merupakan buah dari kerja keras dan upaya pembinaan yang dilaksanakan TP PKK Provinsi dan didukung penuh oleh TP PKK Kabupaten/Kota hingga menjangkau kader pada level terbawah. Ayu Pastika mengingatkan, capaian ini tak membuat para kader PKK berpuas diri dan berhenti berinovasi. Sebaliknya, sederet penghargaan yang diraih diharapkan mampu memotivasi kader PKK untuk makin mengukuhkan eksistensi serta merancang program kerja yang difokuskan pada upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Lebih dari itu, Ayu Pastika ingin manfaat 10 Program Pokok PKK dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat luas. Ke depan, istri orang nomor satu di Bali ini  berkomitmen untuk terus mendorong peran aktif kader PKK melalui pembinaan secara berkesinambungan.

Rangkaian peringatan HARGANAS ke-24 di Provinsi Lampung yang berlangsung mulai tanggal 12 hingga 15 Juli dimeriahkan beragam kegiatan antara lain seminar nasional bertemakan keluarga, seminar gerakan masyarakat sehat, aksi GenRe peduli dan Pembukaan Kemah Ketahanan Keluarga Indonesia (KKI). Puncak Peringatan HARGANAS dilaksanakan pada Sabtu (15/7) di GOR Sumpah Pemuda, Komplek PKOR Way Halim, Provinsi Lampung. Presiden RI Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja dijadwalkan menghadiri puncak peringatan HARGANAS Tahun 2017.

Berita Terkait

Breaking News 1765180766923234

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item