​Tampil di PKB, Gubernur Pastika Berperan Jadi Dukun di Pementasan Teater Bumi - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/7/17

​Tampil di PKB, Gubernur Pastika Berperan Jadi Dukun di Pementasan Teater Bumi


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika ternyata punya talenta seni. Hal ini diperlihatkannya saat menjadi salah satu pengisi acara pada pementasan Teater Bumi serangkaian Pesta Kesenian Bali ke-39 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Kamis (6/7) malam.

Penampilan istimewa Gubernur Pastika yang berperan sebagai dukun politik pada pementasan ini mendapat apresiasi dari penonton yang memadati Gedung Ksirarnawa. Tak hanya mampu mengimbangi para aktor, Gubernur Pastika mampu menghidupkan suasana dan mengundang gelak tawa penonton.

Pada malam itu, Teater Bumi Denpasar membawakan drama komedi karya Arifin C Noer berjudul “Kisah Cinta Dll.” yang disutradarai oleh seniman teater Abu Bakar. Berkisah tentang keributan yang terjadi dalam rumah tangga Pak Sumanto gara-gara sakitnya anjing kesayangan Bu Sumanto yang bernama Tony Asmara Subrata. Di tengah keributan itu, keluarga Pak Manto mendatangkan beberapa dokter dan dukun untuk mencoba mengobati sang anjing, termasuk seorang dukun politik yang diperankan Gubernur Pastika. Berperan sebagai dukun, Gubernur Pastika yang dalam cerita didampingi seorang asisten warga negara Jepang juga menunjukkan gerakan-gerakan silat.

Usai pementasan, Gubernur Pastika mengatakan penampilannya kali ini sebagai bentuk apresiasi kepada seniman yang sudah bekerja keras menunjukkan dedikasinya di bidang seni. “Saya pikir saya boleh ikut lah, meramaikan saja. Namanya pemain amatir ya asal-asalan saja,” katanya. Ia mengaku ini pertama kalinya tampil sebagai aktor dan hanya latihan satu kali. “Anggap saja tampil di PB3AS (Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja-red),” imbuhnya menanggapi pertanyaan wartawan soal kesannya naik panggung sebagai aktor.

Selain masyarakat, pementasan ini disaksikan langsung Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Ny. Ayu Pastika beserta keluarga, jajaran kepala OPD Pemerintah Provinsi Bali serta delegasi tamu dari Kumamoto Prefecture, Jepang.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com