Polisi Bersenjata Lengkap Bersiaga Kelilingi Mako Polres Buleleng

Buleleng, Dewata News.com — Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang digelar di Mapolres Buleleng mendapat penjagaan yang ketat dari pers...


Buleleng, Dewata News.com —Peringatan Hari Bhayangkara ke-71 yang digelar di Mapolres Buleleng mendapat penjagaan yang ketat dari personil Sat Sabhara yang bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru yang ditempatkan pada sejumlah titik di sekeliling Mapolres Buleleng.
 
Wakapolres Buleleng Kompol Michael Risakotta usai menjadi inspektur upacara mengungkapkan, peningkatan pengamanan memang dilakukan di Mapolres Buleleng sebagai upaya antisipasi dini aksi teror yang menyasar anggota polisi. Termasuk menempatkan sejumlah personil untuk bersiaga secara penuh di Mako Polres Buleleng,Senin (10/07).
 
“Waspada terhadap ancaman terorisme, radikalisme yang sudah kita laksanakan, sebenarnya dari dulu juga kita laksanakan, siaga, seperti sekarang masuk Polres tidak sebebas seperti dulu, ada pengamatan di portal, siapapun walaupun kenal akan kita periksa, untuk antisipasi pelaku radikalisme yang mencoba untuk menyerang langsung mako”, kata Wakapolres Kompol Michael Risakotta.
 
Dalam apel peringatan Hari Bhayangkara ke-71 di Mapolres Buleleng dengan IRUP Wakapolres Buleleng Kompol Michael Risakotta, sekaligus membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo, diikuri seluruh personel di jajaran Polres Buleleng.
 
Melalui amanat tertulis, Presiden Jokowi berharap peringatan Hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. ”Langkah-langkah tegas harus dilakukan kepolisian didalam mengahadapi dan menanggani berbagai bentuk kejahatan,” tegas Presiden Jokowi.
 
Disisi lain dalam amanatnya, Presiden Jokowi juga mengingatkan kepolisian untuk mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan, petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada.
 
 ”Lakukan langkah penanganan yang tepat agar tidak terjadi gangguan kamtibmas yang meresahkan, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman,” pinta Presiden Jokowi berharap. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3784121385620797191

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item