Pendirian Panggung Utama Bulfest Sudah Mulai Alihkan Arus Transportasi

Buleleng, Dewata News. Com — Berbagai kesibukan telah mul;ai tampak sejak hari Minggu di pelataran parkir timur KantoirBupati Buleleng ...


Buleleng, Dewata News. Com —Berbagai kesibukan telah mul;ai tampak sejak hari Minggu di pelataran parkir timur KantoirBupati Buleleng maupunpelataran parkir gedung DPRD Kabupaten Buleleng serangkaian pelaksanaan gelaran kelima kali Buleleng Festival (Bulfest) pada hari Rabu (02/08) lusa.
 
Bahkan, pendirian panggung utamaplus panggung kehormatan untuk tamu undangan di depan Tugu Singa “Bersayap”, Senen (31/07) siang termasuk puluhan tenda unrtuk kuliner di Jalan Veteran dan puluhan tenda di jalan Pahlawan sudah berdiri, sehingga pengalihan arus transportasi sudah mulai dilakukan.
 
Dijaga anggota dari Bidang Lalu-Lintas Dinas Perhubungan Buleleng menjaga arus lalu lintas yang ditutup dari simpang tiga Ngurah Rai-UGD RSUD Buleleng, simpang empat Jl.Veteran-Gunung Batur serta simpang empat Jalan Pahlawan-Gunung Agung.
 
Salah satu stand di halaman parkir gedung DPRD Kabupaten Buleleng tampak digarap serius ”memindahkan” suasana bar ke gemuruh kesenian Bulfest. ”Atas ide si Tameng, stand ini dinamai Cocoh Bar,” kata Goci, salah seorang pendukung ide ketika dikonfirmasi.
 
Seperti pernah diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng Putu Tastrea Wijaya,  bahwa memasuki tahun ke-lima pelaksanaan Buleleng Festival (Bulfest), dari sisi kegiatan pertunjukan tidak jauh berbeda dengan sebelumnya.
 
Disbud Kabupaten Buleleng telah menyiapkan puluhan sanggar seni untuk memeriahkan kegiatan Bulfest V~2017, di antaranya Sanggar Gita Sunari, Sekaa Gong Wanita Swandewi. ”Intinya, merupakan gabungan sanggar se-Kabupaten Buleleng dan sekaa Ngoncang yang tampil dalamn parade Kesenian Massal Ngoncang dan Balaganjur Massal yang melibatkan 850 orang,sebelum perhelatan Bulfest secara resmi dibuka,” kata Tastra Wijaya.
 
Ia belum bisa memastikan pejabat dari Kementrian Pariwisata RI yang akan membuka perhelatan Bulfest V-2017 lusa ini, kendati surat undangan untuk kehadiran menteri, sekaligus memberikan sambutan sudah langsung dibawake Jakarta, beberapa waktu lalu. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7977204580166740374

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item