Pastika Hadiri Malam Amal untuk Kartunis Cece Riberu

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Made Mangku Pastika didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede M...



Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Made Mangku Pastika didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH menghadiri malam amal yang digelar bagi Mendiang Cece Riberu, seorang kartunis yang meninggal karena serangan jantung pada 6 Juni lalu. Kehadiran Pastika dalam acara yang berlangsung di Warung Tresni, Sabtu (1/7) malam merupakan wujud apresiasi dan penghargaan terhadap sosok kartunis yang dikenal dengan panggilan Ceri tersebut.


Dalam sambutan singkatnya, Pastika menyebut Mendiang Ceri sebagai sosok yang sangat mencintai Bali. "Dia lebih Bali daripada orang Bali," ujarnya tentang sosok kartunis berdarah NTT ini. Kecintaan Ceri terhadap Pulau Dewata tercermin dari karyanya yang mampu menggambarkan Bali dengan sangat dalam dan detail. 

Selain pada Mendiang Ceri, Pastika pun mengutarakan kekagumannya terhadap sosok kartunis pada umumnya. Menurut dia, seorang kartunis bukanlah pelukis biasa. Mereka mampu menuangkan situasi sosial, politik dan ekonomi secara cerdas dalam karya kartun tanpa membuat marah orang-orang yang disindir. "Itulah hebatnya seorang kartunis. Mereka bukan sekedar bisa melukis, tapi juga sosok pemikir dan pengamat," imbuhnya. 

Pastika meyakini, karya-karya kartun Mendiang Ceri akan tetap hidup dan dikenang meskipun dia sudah tiada. "Itulah hebatnya seniman, sekalipun telah tiada, karya mereka akan tetap bisa dinikmati. Beda dengan pedagang, kalau mati ya habis," ucapnya. 

Pada bagian lain, Pastika kembali mengatakan bahwa seorang seniman berada satu klik di atas manusia biasa. "Manusia biasa itu hanya menggunakan logika, seniman menggunakan otak dan rasa," paparnya. 

Acara malam amal dimeriahkan pertunjukan musik dan lelang lukisan kartun karya Ceri. Gubernur Pastika pun menawarkan harga tertinggi untuk membeli kartun asli karya Ceri yang akan dipajang di galeri miliknya. Selain ikut dalam lelang kartun, Pastika pun menyumbangkan sejumlah uang pada malam amal tersebut. Karo Humas dan Protokol Dewa Mahendra juga membeli sebuah kartun karya Ceri. Selain itu, dia juga menyumbangkan suara emasnya pada acara malam amal yang dihadiri 

Berita Terkait

Breaking News 925456190731336886

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item