Pantau Penerimaan Siswa Baru. Bupati Suwirta Pastikan Semua Siswa Dapatkan Sekolah - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/17

Pantau Penerimaan Siswa Baru. Bupati Suwirta Pastikan Semua Siswa Dapatkan Sekolah


Klungkung, Dewata News. Com - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memastikan semua anak didik di Kabupaten Klungkung akan mendapatkan sekolah. Dirinya tidak mau dalam menjalankan sebuah aturan akan menjadi beban bagi anak didik tersebut. “Saya yakinkan hari ini semua anak-anak kita akan mendapat sekolah. Saya tidak mau dalam menjalankan sebuah aturan kita membebankan anak-anak kita,” ujar Bupati Nyan Suwirta saat memantau pendaftaran ulang siswa didik baru disejumlah sekolah, Sabtu (1/7).

Bupati Nyoman Suwirta manyatakan Permendikbud nomor 17 tahun 2017 tentang penerimaan peserta didik baru tidak harus diterapkan secara kaku. Apabila peraturan ini diterapkan secara kaku dengan system zonasi yang ada didalamnya dikhawatirkan akan banyak anak didik yang sulit mendapatkan sekolah. Menurutnya,  dengan peraturan tersebut juga akan terjadi pemerataan siswa. Dengan ini tidak akan lagi ada istilah sekolah favorit dan tidak favorit. “Disdik agar melaksanakan peraturan ini dengan baik. Harmonisasi Permendikbud tersebut,” sebutnya.

Diyakinkan nantinya apabila terjadi kelebihan siswa, dirinya menugaskan dinas terkait untuk melakukan penambahan, baik itu ruang belajar, SDM maupun sarana prasarana lainnya.

Pemantauan dimulai dari SMP Negeri 2 Dawan, SMP Negeri 1 Dawan kemudian dilanjutkan ke SMP Negeri 2 Semarapura dan terakhir ke SMA Negeri 2 Semarapura, saat memantau satu persatu sekolah Bupati melihat antusias orang tua siswa sangat ramai. (*)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com