Lebaran Tahun Ini, Korban Lakalantas Menurun

Buleleng, Dewata News.com — Suasasana Bulan Ramadhan dan Hari Raya IdulFitri 1438 Hijriyah selama bulan Juni 2017,ternyata membawa berk...


Buleleng, Dewata News.com —Suasasana Bulan Ramadhan dan Hari Raya IdulFitri 1438 Hijriyah selama bulan Juni 2017,ternyata membawa berkah khusus bagi penyelamatan nyawa manusia. Sebagai bukti berkat di Bulan Ramadhan dan Hari Raya IdulFitri 1438 Hijriyah ini, terjadinya penurunan angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang meminta korban jiwa, khususnya korban meninggal dunia, sekaligus berdampak pada penurunan pembayaran premi santunan Jasa Raharja.
 
Dari data yang dihimpun di Kantor PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja disebutkan, pembayaran premi santunan bagi korban laka lantas, baik korban meninggal dunia maupun luka-luka selama bulan Juni 2017 seluruhnya tercover Rp652.423.003 untuk 11 orang meninggal dunia dan 22 orang luka-luka. Dari jumlah pembayaran klaim premi itu-pun, ada di antaranya korban yang mengalami laka lantas pada bulan Mei 2017.
 
”Seperti diketahui, bahawa Jasa Raharja Perwakilan Singaraja mewilayahi tugas sasaran di tiga Kabupaten, yakni Kabupaten Buleleng, Karangasem dan Kabupaten Jembrana. Pembayaran klaim terhadap korban laka lantas itu, Kabupaten Buleleng masih mendominasi, karena memang angka laka lantas tertinggi di antara dua kabupaten lainnya,” kata Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja, Agus Daryanto, Kamis (06/07) siang.
 
Didampingi Pa Pelayanan, Dani Cahyadi, Kepala Perwakilan Agus Daryanto menyimak perbandingan pembayaran klaim bulan Mei 2017 sebelumnya, yang kisaran jumlah mencapai Rp764.534.057 untuk 17 orang korban meninggal dunia dan 55 orang korban luka-luka.
 
Itu membuktikan, jelas Agus Daryanto, terjadinya penurunan pembayaran klaim pada bulan Juni 2017, meski kisaran pembayaran santunan mulai bulan Juni 2017 mengalami peningkatan 100%. Sebab, dijelaskan Agus Daryanto, sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku, mulai 1 Juni 2017 pembayaran santunan bagi korban meninggal dunia menjadi Rp50 juta dari Rp25 juta sebelumnya, dan untuk korban luka-luka menjadi Rp20 juta dari Rp10 juta sebelumnya.
 
Terjadinya penurunan angka lakalantas di wilayah kerja Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, diakui Agus Daryanto, berkat kerja keras dari jajaran Kepolisian sebagai mitra kerja, di samping bukti makin meningkatnya kesadaran masyarakat yterhadap tertib berlalu lintas di jalan raya.
 
Ia berharap, kondisi yang sudah cukup baik ini semakin baik untuk menekan angka peristiwa laka lantas agar tidak terrjadi korban sia-sia di jalan raya. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5223489176204399748

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item