Hari Pertama Pasca Libur Panjang, Wabup Sutjidra Sidak Pelayanan, Sekda Puspaka Pantau Absensi PNS

Buleleng, Dewata News.com —  Usai libur panjang serangkaian hari raya Idul Fitri, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG mel...


Buleleng, Dewata News.com — Usai libur panjang serangkaian hari raya Idul Fitri, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah Instansi Pemerintah Kabupten (Pemkab) Buleleng, Senin (03/07).
 
Sidak pertama diawali dengan apel bersama, sekaligus melakukan absensi pegawai lingkup Setda Buleleng yang dipimpin langsung Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP. Dalam apel tersebut, Wabup Sutjidra memerintahkan Inspektorat untuk melakukan absensi untuk pegawai lingkup Setda Buleleng.
 
Dari laporan yang dilakukan setiap Bagian, hampir semua pegawai masuk dihari pertama kerja. Hal senada diungkapkan Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP. Ia mengatakan, sangat mengapresiasi semangat kerja yang ditujukkan pegawai di lingkup Setda. Menurutnya, disiplin ini harus tetap dijaga, walaupun usai libur panjang. Puspaka menegaskan tidak akan memberikan toleransi bagi pegawai yang malas.
 
”Kami lihat hampir semua masuk kerja hari ini, walaupun ada beberapa yang ijin, kami masih bisa terima karena mereka memiliki alasan yang masuk akal. Namun kami tidak akan memberikan toleransi bagi pegawai yang malas. Kami bekerjasama dengan Inspektorat untuk melakukan absensi dan mengecek siapa yang tidak masuk tanpa alasan,” pungkas Dewa Puspaka ditemui usai memimpin Apel.
 
 
Selanjutnya, Wabup Sutjidra melakukan sidak ke beberapa kantor yang melayani langsung masyarakat seperti Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu, Kantor Camat Buleleng, serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Disana Wabup Sutjidra bertanya langsung kepada masyarakat dan melakukan pengecekan terhadap para staf.
 
Menurutnya, sidak ini merupakan kunjungan untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar serta memastikan tidak ada pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.
 
Pada saat pengecekan, semua staf ataupun pegawai hadir setelah libur panjang terkait dengan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. ”Melalui kunjungan ini, kami ingin memastikan seluruh pegawai memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan harapan mereka. Selain itu, Disiplin para pegawai juga dipantau melalui kunjungan ini. Dari lima sampel yang kami kunjungi semuanya hadir,” ujar Sutjidra.
 
Lima sampel ini diambil, karena semua dinas ataupun badan ini merupakan pelayanan publik. Dirinya mengakui kelima instansi ini rawan adanya tindakan diluar peraturan yang berlaku. Namun, setelah bertanya dan berbincang dengan masyarakat yang mengurus keperluannya, semua mengatakan tidak ada menyalahi aturan ataupun dipungut biaya.
 
Menurut Wabup Sutjidra, sanksi pun akan dijatuhkan apabila ditemukan pegawai yang melanggar dan tidak hadir pada hari pertama kerja ini. Inspektorat sudah disebar ke instansi-instansi yang ada.
 
”Di lima instansi ini rawan. Tapi dari kesan masyarakat yang saya tanya, semuanya merespon positif. Untuk tempat atau instansi lain, tentunya Inspektorat sudah disebar dan akan ada sanksi untuk pegawai yang tidak hadir ataupun melanggar aturan,” imbuh Sutjidra.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7006012053839819381

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item