Emanuel Pimpin SMSI Bali Resmi Dideklarasikan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/8/17

Emanuel Pimpin SMSI Bali Resmi Dideklarasikan


Denpasar,Dewata News.com — Kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Bali periode tahun 2017-2022 telah terbentuk dan ahirnya Dideklarasikan secara resmi di Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali, Denpasar, Sabtu (08/07).
 
Adapun struktur kepengurusan SMSI terdiri atas wartawan-wartawan senior yang juga saat ini menjabat sebagai pemimpin redaksi media cetak, elektronik dan online yang ada di Bali.
 
Diantaranya, Ketua Dewan Penasehat, GMB Dwikora Putra (Pemimpin Redaksi Harian Umum Warta Bali yang juga Ketua PWI Bali), Dewan Penasehat, I Gede Suyadnyana (Pemimpin Redaksi Harian Denpos), Ketut Naria (Pemimpin Redaksi Harian Nusa Bali), IGP Ardita (Pemimpin Redaksi Harian Radar Bali, Komang Suarsana (Pemimpin Redaksi Baliberkarya.com) serta dua orang Jurnalis senior, Made Tirthayasa (Pemimpin Redaksi Dewata News.com) dan Budiharjo. 

Pengurus Harian, Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja alias Edo (Pemimpin Redaksi Harian Fajar Bali dan Fajarbali.co.id), Wakil Ketua, Iwan Dharmawan  (Pemimpin Redaksi Suluhbali.com), Dewa Sastra Dhinata (Pemimpin Umum Koran Metro dan Koranmetro.com), Joko Purnomo (Redaktur Pelaksana Harian Bali Tribun dan Balitribune.com), Made Suardika (Redaktur senior Harian Umum Warta Bali dan Baliotonom.com). Sedangkan Sekretaris SMSI, Supriono, jurnalis senior RRI Denpasar (Pemimpin Redaksi Centralbali.com) dan Bendahara SMSI, Rosihan Anwar (Redaktur senior Radar Bali yang juga ketua Siwo PWI Bali).
 
Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja, mengungapkan telah membentuk kepengurusan setelah dirinya ditunjuk selaku pemegang mandat pendirian SMSI Bali dan dideklarasikan secara resmi, "Setelah deklarasi ini, kami segera merencanakan pengukuhan dan pelantikan setelah Rakernas SMSI Nasional di Surabaya," ujarnya.
 
Setelah resmi dilantik, program kerja yang utama dilakukan SMSI Bali mendata media siber untuk menjadi anggota SMSI Bali dan mensosialisakan keberadaan serikat ini kepada pihak terkait. "Kami juga akan lakukan sosialisasi dengan Kominfo dan Pemerintah Daerah, terkait keberadaan SMSI Bali," kata pria yang biasa dipanggil Edo ini.
 
Ketua Dewan Penasehat SMSI Bali, IGMB Dwikora Putra mengatakan SMSI lahir untuk menjawab perkembangan media massa yang ada di tanah air, khususnya media siber. Sementara SMSI Bali diharapkan mampu menjadi organisasi yang mengatur keberadaan media siber di Bali, "SMSI Bali nantinya akan berfungsi untuk memverifikasi dan menangani media siber di Bali," ungkapnya.
 
Selain itu, SMSI Bali juga akan mengembangkan dan membina perusahan pers siber (online) yang ada di Bali untuk semakin berkembang dan berkualitas. "SMSI juga akan membina dan memajukan perusahaan-perusahan media online yang ada di Bali," kata pria yang juga Ketua PWI Bali ini. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com