Dalam Semalam, Bupati Suwirta Hadiri Empat Perayaan HUT ST - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/16/17

Dalam Semalam, Bupati Suwirta Hadiri Empat Perayaan HUT ST



Klungkung, Dewata News. Com - Semakin hari semakin banyak Sekaa Teruna-teruni (ST) yang mengadakan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT). Ditengah kesibukannya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta pun menyempatkan diri untuk menghadiri satu persatu undangan dari masing-masing ST. 

Seperti Sabtu (15/7), Bupati Suwirta menghadiri empat perayaan HUT ST di Kabupaten Klungkung. Diantaranya perayaan HUT ke-27 ST Widya Mandala, Banjar Pande Galiran, Semarapura Klod, HUT ke-1 ST Satya Dharma Winangun, Banjar Tabanan, Desa Kamasan, HUT ke-43 ST Bandhu Hita, Banjar/Desa Takmung dan HUT ke-14 ST Makar Sari, Banjar Anyar, Desa Kusamba. 

Disetiap kesempatan Bupati Suwirta memberikan pengarahan serius di dalam membangkitkan generasi muda, agar ke depan bisa menjaga persatuan menyama braya, menjaga tradisi adat dan budaya di Pulau Bali. “Sekaa Teruna sebagai pondasi dasar yang kuat untuk menumbuhkembangkan generasi penerus yang cerdas dan berkualitas dalam mengajegkan berbagai inovasi dan kreatifitas yang handal,” ujar Suwirta. 

Bupati juga mengapresiasi kreatifitas dan inovasi yang di tunjukkan para Sekaa Teruna yaitu salah satunya saat menyanyikan bersama lagu “Gema Santi”. Yang mana lagu ini merupakan salah satu lagu yang menanamkan tentang kedamaian. “Mari kita bersama-sama kuatkan dan tanamkan selalu rasa kedamaian,” ujar Suwirta. 

Selain itu, beberapa hal penting seperti era globalisasi yang sudah semakin maju dan berkembang, Bupati meminta kepada seluruh Sekaa Teruna untuk mampu menunjukan jati diri yang terbaik, terutama penggunaan media sosial harus dipergunakan sebaik-baiknya. Suara kedamaian merupakan pondasi untuk membangun Klungkung agar kedepan menjadi lebih baik dan inovasi di banjar harus terus digalakkan. ”Maraknya narkoba harus dihindari jangan sampai anak-anak muda terjerumus ke hal-hal yang negative,” pesan Bupati Suwirta. 

Lebih lanjut, Bupati Suwirta juga menyampaikan Sekaa Teruna harus bisa mengimplementasikan hal yang positif baik itu kegiatan maupun perilaku. Yang terpenting koordinasi antara Sekaa Teruna dengan tokoh masyarakat harus terjalin dengan baik, sehingga apa yang diharapkan bisa berjalan dengan maksimal. “Program-program ST harus lebih berinovasi seperti memberantas Narkoba, Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan minum-minuman keras selalu hindari bersama, bukan melarang melainkan mengajarkan masyarakat hidup sehat,” harapnya.

Bupati juga meminta Perbekel di masing-masing Desa/Kelurahan agar memberikan bantuan sebesar 10 juta di setiap Sekaa Teruna agar bisa digunakan menjalankan program Sekaa Teruna yang sudah dibuat oleh ST tersebut agar tidak susah payah mencari donator maupun sumbangan untuk merayakan HUT ST. “Seberapakah besarnya uang 10 juta dibandingkan dengan kebahagiaan Sekaa Teruna,” imbuhnya kembali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com