Celukan Bawang Jadi Garis Start Gerak Jalan 45 Km di Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com — Dipastikan lebih dari 200 regu terlibat dalam lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-72 RI tahun 2017. Lomb...


Buleleng, Dewata News. Com —Dipastikan lebih dari 200 regu terlibat dalam lomba gerak jalan dalam rangka HUT ke-72 RI tahun 2017. Lomba gerak jalan yang diselenggarakan KONI Buleleng, melombakan nomor 8 kilometer tingkat SD dan SMP, 17 kilometer dewasa putri serta 45 kilometer dewasa putra.
 
Terkait dengan pelaksanaan lomba gerak jalan dimaksud, pihak KONI Buleleng telah menyelenggarakan koordinasi dengan lintas sectoral, terkait dengan pelaksanaan sekaligus pengamanan lomba dimaksud.
 
Ketua Umum KONI Buleleng Drs Nyoman Arta Widnyana mengungkapkan, lomba gerak jalan memang rutin diselenggarakan untuk menggelorakan semangat perjuangan ‘45 bagi generasi muda dalam rangka memperingati HUT RI.
 
“Untuk kali ini koordinasi telah dilakukan melibatkan lintas sektoral. Kelancaran dalam pelaksanaan event tersebut menjadi target peserta, terutama saat pelaksanaan lomba gerak jalan 45 kilometer, cukup mendapat perhatian khusus mengingat pelaksanaannya malam hari, namum tidak mengecilkan arti lomba yang lainnya”, paparnya.
 
Pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan Agustusan ini diawali dengan lomba untuk tingkat SD 8 kilomoter dilaksanakan, tanggal 8 Agustus 2017 dan tingkat SMP dengan jarak serta rute yang sama seperti tahun lalu diselenggarakan, tanggal 9 Agustus 2017. Sementara pelaksanaan lomba gerak jalan dewasa putri 17 kilometer, tanggal 10 Agustus 2017.
 
Khusus untuk lomba gerak jalan jarak tempuh 45 kilometer mengalami perubahan yang selamka ini mengambil garis start di Desa Musi, tapi kali ini garis start dimulai dari lapangan sepak bola Desa Celukang Bawang dibagi tiga etape, dan finish di depan GOR Bhuwana Patra.
 
Diharapkan kegiatan gerak jalan bergengsi yang digelar, tanggal 12 Agustus 2017 ini etape pertama bisa menggunakan lapangan umum Seririt, sehingga tempat istirahat dan aktivitas pendukung lebih banyak.
 
Selaku Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana menambahkan, untuk tahun ini panitia akan memisahkan katagori peserta umum dan pelajar atau mahasiswa. Kebijakan ini sesuai arahan dari Bupati Buleleng untuk membedakan kelompok pelajar dan mahasiswa serta organisasi pemuda, instansi dan umum.
 
Berapa hadiahnya? Arta menyebtukan bahwa hadiah uang kali ini cukup besar yakni juara I mendapat hadiah uang sebesar Rp50 juta, juara II ~  Rp 30 juta, dan juara III menndapat hadiah uang sebesar Rp20 juta.
 
Untuk diketahui, bahwa untuk kegiatan lomba gerak jalan HUT ke-72 Kemerdekaan RI ini, dari pihak panitia menyediakan total hadiah Rp710 juta, mengalami peningkatan Rp100 juta dari yang diberikan tahun 2016 lalu. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5856283346775469012

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item