Bupati Suwirta Ajak Msyarakat Perhatikan Para Lansia

Klungkung, Dewata News. Com -  Di Hari Lanjut Usia Nasional ini masyarakat tidak hanya sekedar merayakannya dalam bentuk seremonial, te...


Klungkung, Dewata News. Com - Di Hari Lanjut Usia Nasional ini masyarakat tidak hanya sekedar merayakannya dalam bentuk seremonial, tetapi pemerintah menginginkan agar para lansia benar-benar mendapatkan perhatian baik dari keluarga, masyarakat, dan pemerintah desa serta pemerintah di Kabupaten. Demikia disampaikan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta saat menghadiri Hari Lanjut Usia Nasional (HALUN) Tahun 2017 bertempat di Lapangan Puputan Klungkung pada minggu (2/7).

Bupati Suwirta yang didampingi Sekda I Gede Putu Winastra mengharapkan dalam upaya meningkatkan fungsi keluarga dalam memberdayakan lansia agar tetap sehat dan produktif serta menjadi Lansia yang tangguh, dapat dikembangkan melalui kegiatan pembinaan yang diarahkan kepada keluarga para Lansia. Perhatian tidak hanya diarahkan pada mereka saja tetapi diarahkan pada siklus para lansia itu sendiri, dan peningkatan pedidiksn kesehatan mereka melalui pembinaan berkesinambungàn nya.

"Harus ada edukasi kepada masyarakat tentang cara merawat, mengajak, dan membina para lansia", ujar Bupati asal.Nusa Ceningan. Bupati Suwirta juga berterimakasih yang sedalam-dalamnya kepada para lansia atas jasa dan perjuangan yang sudah dilakukan.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ida Bagus Anom Adnyana dalam laporannya menyampaikan peringatan hari lansia memiliki tujuan antara lain, pertama, untuk mewujudkan lanjut usia yang sehat, bahagia dan sejahtera di Kabupaten Klungkung, kedua, meningkatkan kepedulian pemerintah, badan-badan swasta, organisasi sosial/lsm, masyarakat, serta keluarga terhadap permasalahan lansia, ketiga, meningkatkan komunikasi, kebersamaan diantara lansia dari berbagai perhimpunan dan strata, memfasilitasi lansia untuk melaksanakan kegiatan yang menyehatkan dari berbagai pihak yang berkompeten untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas kepada lansia. Kegiatan ini mengambil tema "Hidup bermartabat diusia Senja, lanjut usia sejahtera yang memiliki makna bahwa negara memiliki perhatian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat lanjut usia berpihak kepada hak-hak dan pemenuhan kebutuhan lanjut usia serta menjamin peningkatan aktualisasi diri dan peran sosial masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra menyerahkan sembako secara simbolis kepada 10 orang lansia. 
Dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional di Kabupaten Klungkung, diadakan beberapa kegiatan antara lain, Senam lansia, tarian pendet yang diikuti oleh 48 lansia, mewirama, baca puisi, joged lansia yang diikuti oleh semua lansia beserta OPD Kabupaten Klungkung.(*)

Berita Terkait

Kabar Klungkung 6342497291037408131

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item