Bupati PAS Serahkan Hadiah Lomba Desa dan TOGA

Buleleng Dewata News.com  — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Desa dan Tanaman Obat K...


Buleleng Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menyerahkan hadiah bagi para pemenang Lomba Desa dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA) tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2017, Rabu (12/07).
 
Penyerahan hadiah yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja ini dilakukan setelah Pemkab Buleleng menyelenggarakan lomba Desa dan Toga tingkat Kabupaten Buleleng beberapa waktu yang lalu.
 
Penyerahan hadiah ini dihadiri pula Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, Para Asisten Sekda Buleleng, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng, dan Para Camat Sekabupaten Buleleng.
 
Dalam lomba Desa Kelurahan tingkat Kabupaten Buleleng tahun 2017 menetapkan Desa Umajero, Kecamatan Busungbiu sebagai juara pertama, disusul oleh Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada sebagai juara dua dan Desa Ularan, Kecamatan Seririt sebagai juara tiga.
 
Sementara, untuk lomba Toga, Desa Tegallinggah Kecamatan Sukasada menjadi juara pertama, Desa Bebetin, Kecamatan Sawan menjadi juara dua dan Desa Umejero, Kecamatan Busungbiu menjadi juara ketiga.
 
Bupati Putu Agus Suradnyana pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat bagi para pemenang lomba, setelah tim penilai lomba sudah melakukan evaluasi dengan seobyektif mungkin. Bupati yang akrab disapa PAS ini berharap semua Desa maupun Kelurahan lebih memacu diri untuk meningkatkan diri dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan kemampuan kapasitas aparatur Pemerintahan Desa dan mendorong untuk percepatan pembangunan di desa.
 
“Nanti kedepannya kami rubah paradigma dalam lomba Desa maupun Kelurahan di Kabupaten Buleleng agar tidak monoton. Lomba ini kan untuk pemberdayaan desa, jadi nanti Kepala Desa harus bisa memetakan potensi yang dimiliki daerahnya dan mengembangkannya, itu yang saya harapkan,” ungkap Bupati Suradnyana.
 
Masing-masing pemenang lomba desa diberikan uang pembinaan sebesar Rp35 juta untuk juara pertama, Rp13 juta untuk juara kedua, Rp12 juta untuk juara ketiga. Selain itu, juga hadiah uang masing-masing Rp8 juta untuk pemenang harapan I sampai VI. Untuk peserta lomba Kelurahan yang mewakili ke-tingkat Provinsi Bali, yakni Desa Umajero mendapat uang pembinaan sebesar Rp8 juta. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5497492648416397426

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item