Bupati Buleleng Tinjau Kesiapan Undiksha Jelang Visitasi Prodi Kedokteran

Buleleng, Dewata News.com —  Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Dr Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan, perencanaan ...


Buleleng, Dewata News.com — Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja Dr Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan, perencanaan terhadap usulan program studi kedokteran Undiksha sudah final dan proposalnya telah dipresentasikan di Konsul Kedokteran Indonesia (KKI).
 
Hal tersebut disampaikan Rektor Undiksha Nyoman Jampel, saat menerima kunjungan kerja Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Kamis (13/07) di kampus Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha, Desa Jinengdalem, Buleleng.
 
Kunjungan Bupati Buleleng beserta rombongan, diantaranya Wakil Bupati Nyoman Sutjidra, Direktur RSUD, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Kesbangpol serta Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga itu diterima Rektor Undiksha dan Wakil Rektor bersama tim representasi, dilaksanakan dalam rangka persiapan kunjungan tim visitasi Kementerian RI, terkait ijin program studi kedokteran Undiksha Singaraja.
 
Kunjungan tim visitasi nanti, menurut Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, sedikitnya dapat memberikan jawaban terhadap kesiapan pemerintah daerah dalam pembentukan program studi Kedokteran Undiksha Singaraja.
 
“Bagaimana nanti sebelum menyambut tim visitasi kementerian disini, kalau ada hal-hal yang berhubungan dengan pemerintah daerah, seperti pelebaran jalan, mengatur sirkulasi kendaraan dan lain sebagainya, kami bisa berikan jawaban Pemkab Buleleng selalu siap untuk membantu ini. Tentu harapan saya dengan kedatangan tim visitasi ini nanti, bisa segera ijin Fakultas Kedokteran di Undiksha ini bisa segera diberikan”, terang Bupati PAS.
 
Sementara itu, Rektor Undiksha Singaraja Dr Nyoman Jampel, M.Pd mengatakan, perencanaan terhadap usulan program studi Kedokteran Undiksha sudah final dan proposalnya telah dipresentasikan di Konsul Kedokteran Indonesia (KKI).
 
“Untuk perencanaan usulan prodi Kedokteran Undiksha dari segi softwaredari segi proposal kami sudah final, disamping itu juga proposal kami itu sudah dipresentasikan di KKI untuk melihat kekurangan-kekurangan kami dimana” terang Rektor Nyoman Jampel.
 
Nyoman Jampel menambahkan, untuk sarana prasarana program studi Kedokteran yang akan dibentuk ini telah memadai, baik ruang kuliah, lab dan ruang kelengkapan lainnya. Ruang perkuliahan Fakultas Kedokteran, lanjut Rektor Nyoman Jampel, akansharing dengan kampus FOK Undiksha, Desa Jinengdalem. Dengan demikian kampus yang ada di Desa Jinengdalem akan dihuni dua fakultas yakni Fakultas Olahraga dan Kesehatan serta prodi Kedokteran. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 895564744185363823

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item