Bupati Agus Suradnyana Minta Koperasi Kembaliu ke Jati Diri

Buleleng, Dewata News.com —  Bupati Putu Agus Suradnyana menyatakan, bahwa pemerintah dan masyarakat harus menyadari, masih ada koperas...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Putu Agus Suradnyana menyatakan, bahwa pemerintah dan masyarakat harus menyadari, masih ada koperasi yang pengelolaannya tidak sesuai dengan jati diri koperasi itu sendiri. Masih terdapat pula koperasi yang pelaksanaan kegiatan usahanya belum sesuai dengan apa yang diharapkan.
 
 “Saya mengajak seluruh koperasi yang ada di Buleleng untuk mengelola dan melaksanakan kegiatan usahanya kembali ke jati diri koperasi sebagai soko guru perekonomian,” kata Agus Suradnyana serangkaian kegiatan Hari Koperasi ke-70 yang diwarnai pelepasan  jalan santai di Lapangan Ngurah Rai, Jumat (21/07).
 
Pada kesempatan ini, Bupati Agus Suradnyana mengharapkan kepada seluruh gerakan koperasi yang ada di Buleleng khususnya untuk tetap mengutamakan kepentingan dan kebutuhan anggota. Dengan begitu, kesejahteraan anggota koperasi akan mudah tercapai.
 
Selain itu, koperasi juga diharapkan mampu menunjukkan perannya didalam mendorong dan menumbuhkembangkan usaha di berbagai sektor yang ada dalam masyarakat. Dua hal ini untuk mewujudkan tema Hari Koperasi tahun 2017 yaitu “Koperasi Kuat Menjamin Pemerataan Ekonomi Mewujudkan Keadilan Sosial”.
 
“Dengan demikian, koperasi bisa benar-benar menjadi soko guru perekonomian serta merupakan ujung tombak di dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi khususnya di Buleleng,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Koperasi Ke 70 tahun 2017 di Buleleng, I Ketut Suartika, SE.,MM dalam laporannya menjelaskan peringatan Hari Koperasi ini bertujuan meperkuat nilai-nilai jati diri koperasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan nasional.
 
Selain itu, tujuan dari peringatan Hari Koperasi ini adalah memasyarakatkan potensi organisasi dan daya dukung koperasi yang berkemampuan dalam menyediakan kesempatan kerja dan kesempatan berusaha. “Peringatan ini memiliki tujuan yang sangat bagus dan juga peringatan ini sebagai momentum menjadikan koperasi suatu organisasi masyarakat yang kokoh dan mandiri,” jelasnya.
 
Berbagai kegiatan diselenggarakan untuk memperingati Hari Koperasi tahun 2017 ini, antara lain Jalan Santai, Lomba Koperasi Berprestasi dan Lomba Audisi Koperasi Siswa SMK/SMA se-Kabupaten Buleleng. Selain itu ada pula Lomba Audisi Koperasi Siswa SMK/SMA Kabupaten se-Provinsi Bali, Bakti Sosial “Gerakan Mari Berbagi” di sembilan kecamatan dan persembahyangan bersama di Pura Melanting, Desa Banyupoh. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2571044913382407341

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item