Apel Disiplin di Dishub Buleleng Wujud Bangun Komunikasi

Buleleng, Dewata News.com —  Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP memimpin Apel Disiplin di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten ...


Buleleng, Dewata News.com — Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP memimpin Apel Disiplin di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng dalam rangka untuk membangun komunikasi dengan para pegawai di lingkup Pemkab Buleleng. Selain itu, Sekda Puspaka juga mengecek kedisiplinan para pegawai Dishub, Selasa (04/07).
Hadir juga pada Apel Disiplin di Dishub Buleleng pagi itu, yakni  Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa, SH, MM, di samping Kepala Dishub Buleleng, Drs. Gede Gunawan AP, SE.,M.Si didampingi Sekretaris beserta para Kabid dan jajaran di lingkup Dishub Buleleng.
Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka menjelaskan, apel yang dipimpin dirinya sudah direncanakan dari awal dan diwujudkan pada hari Selasa, minggu pertama, Tujuannya? Menurut pejabat tertinggi di birokrasi Pemkab Buleleng ini, untuk mengkomunikasikan segala hal dan persoalan-persoalan yang ada, khususnya di Dishub.
”Saya sudah jadwalkan dari awal. Saya akan berkeliling ke beberapa instansi untuk memimpin apel disiplin. Untuk Selasa minggu pertama saya menju Dishub. Hal ini saya lakukan untuk berkomunikasi dengan para pegawai,” jelasnya.
Menurutnya, perhubungan menjadi sebuah kunci ketertiban wilayah, termasuk kota dan pedesaan yang harus diperhatikan. Oleh karena itu, manakala persoalan-persoalan perhubungan bisa dijawab, menandakan sebuah wilayah atau daerah tertata dengan rapi. Tidak hanya masalah-masalah kondisi lingkungan yang sifatnya biologis, tapi juga persoalan-persoalan ketertiban masyarakat.
”Ini yang harus kami tanamkan. sehingga kami berharap setiap bulan ada komunikasi antara jajaran Dishub dengan kami dan menyampaikan masalah-masalah dan kebutuhan mereka,” ujar Puspaka.
Untuk instansi lainnya, Puspaka menambahkan akan terus melakukan roadshow ke beberapa instansi. Untuk hari Rabu pagi ini, Puspaka akan memimpin apel disiplin di Satpol PP. Kemudian hari Kamis besok di BPBD Buleleng. “Saya akan terus melakukanroadshow. Namun hal ini pada minggu pertama saja,” imbuhnya.

Usai memimpinApel Disiplin, Sekda Dewa Puspaka didampingi Inspektorat Kabupaten Buleleng Putu Yasa diantar Kadishub Gd Gunawan.AP dan Sekretsrisnya meninjau ruangan bidang-bidang yang ada maupun gedung pengujian mekanik lengkap yang menyentuh pelayanan publik.
Sementara itu, Kepala Dishub Kabupaten Buleleng Gd.Gunawan,AP mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada pimpinan, karena sudah melakukan pertemuan dengan staf Dishub Buleleng.
”Ada hal-hal yang positif dari dipimpinnya apel disiplin di Dishub oleh Bapak Sekda. Segala sesuatu sudah disampaikan oleh Bapak Sekda. Sangat positif sekali pertemuan ini. Kami bisa mengemukakan apa kebutuhan dan apa yang harus kami lakukan,” ungkapnya.
Yang paling penting, lanjut Gunawan.AP, bapak Sekda dan Inspektur mengapresiasi disiplin para staf lingkup Dishub Buleleng. Dalam tinjauan lapangan, Kadishub dan Sekretaris sudah memberikan informasi mengenai program pada tahun 2018 serta kendala-kendala yang dihadapi.
”Salah satu dari kendala kami, adalah kami tidak akan mendapatkan lisensi pengujian jika salah satu alat tidak terkalibrasi. Sudah kam laporkan dan beliau akan mencoba mengkalkulasi biaya-biaya yang diperlukan Dishub untuk tetap eksis menjadi pelayan publik,” imbuhnya.
(DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 4939693506178092696

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item