Warga Eks Tim-Tim Asal Bulian Diterima Dewan Buleleng

Buleleng, Dewata News.com —  Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Wirsana,SH didampingi Ketua Komisi IV Gede Wisnaya Wisna beserta anggota l...


Buleleng, Dewata News.com — Wakil Ketua DPRD Buleleng Ketut Wirsana,SH didampingi Ketua Komisi IV Gede Wisnaya Wisna beserta anggota lainnya dan juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Gede Komang berkenan menerima kedatangan warga eks Timor Timur (Tim-Tim) yang melakukan audensi di rumah wakil rakyat di Jalan Veteran, Singaraja, Senen (05/06).
 
Ketua LSM Bhakti Pertiwi, Nyoman Sumarta yang mengklaim sebagai Koordinator warga eks Tim-Tim asal Desa Bulian itumemaparkan, maksud dan tujuan warga eks Tim Tim Desa Bulian mengadakan Audensi kembali dengan Komisi IV DPRD Buleleng dan juga Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng guna mensingkronisasi tentang bantuan dana untuk warga eks Timtim di desa Bulian.
 
Menurut Gatot sapaan akrab Nyoman Sumarta, saat ini dari 57 KK yang terdaftar di Desa Bulian, baru 3 KK yang dapat bantuan dari Kementrian Sosial sejumlah masing-masing Rp10 juta. Padahal data yang dikirim bersamaan dengan 54 KK lainnya.
 
”Kami minta penjelasan tentang jumlah KK yang belum mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial dan meminta Komisi IV untuk bisa sama-sama memperjuangkan warga kami,” ujarnya.
 
Dalam audensi ini hadir juga Ketua Koordinator Daerah Eks warga Tim-Tim Kabupaten Buleleng Putu Mangku Widana.
 
Menurutn Widana, sangat besar harapan agar Perpres No 25 tahun 2016 pasal 5 ayat 2 agar ditinjuau ulang, karena masih banyak warga eks Tim-Tim yang ada di Buleleng belum semua terdaftar, karena waktu yang diberikan sangat singkat dan berharap kepada pemerintah agar lebih memeperhatikan warga eks Tim-Tim, karena saat ini sangat minim bantuan yang diberikan, padahal mereka benar benar sangat memerlukan bantuan tersebut.
 
Wakil Ketua DPRD Buleleng, Ketut Wirsana,SH meminta kepada Dinas Sosial dan Koordinator daerah eks Tim-tim agar bisa memberikan data yang valid jumlah warga yang belum dan sudah mendapat bantuan.
 
Ketut Wirsana juga akan mengkomunikasikan masalah ini ke Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk mengetahui akar dari masalah ini dan bagaimana solusinya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 5847500599337980066

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item