Wagub Sudikerta Safari Kesehatan di Suter dan Trunyan Bangli, Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/10/17

Wagub Sudikerta Safari Kesehatan di Suter dan Trunyan Bangli, Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat


Bangli, Dewata News. Com - Pemerintah Provinsi Bali kembali menyelanggarakan safari kesehatan yang merupakan program rutin diselenggarakan setiap hari Jumat ke berbagai daerah di Bali. Kali ini, Jumat (9/6) pagi, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan RS Mata Bali Mandara menyelenggarakan safari kesehatan di Desa Suter dan juga Desa Trunyan, Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang turun langsung ke masyarakat guna memastikan penyelenggaraan safari kesehatan berjalan dengan lancer menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya di wilayah yang terpencil atau yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan. 

“Wilayah ini kan jauh dari tempat pelayanan kesehatan, jadi masyarakat susah untuk mengaksesnya oleh karena itu, kita yang datang menjemput mereka – mereka ini,” tegasnya.

Ia juga menegaskan hal ini akan terus dilakukan guna mewujudkan masyarakat Bali yang sehat dan sejahtera. 

“Jadi ini nanti bukan disini saja, tetapi akan di lakukan setiap hari jumat di seluruh wilayah Bali yang bisa dibilang wilayah terpencil dan susah mengakses pelayanan kesehatan, sehingga mereka bisa terlayani dengan baik,” imbuhnya.

Ditambahkan Sudikerta, selain safari kesehatan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dan garam yodium bagi masyarakat. Pemberian garam yodium menurut Sudikerta sangat penting mengingat  masih tingginya kerja dian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.

“Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) merupakan masalah yang serius seperti gondok, kretin atau kerdil dll. Perlu kita ketahui kekurangan unsur yodium dalam makanan sehari-hari, dapat pula menurunkan tingkat kecerdasan seseorang. Untuk itu, setiap pelaksanaan safari kesehatan akan diserahkan garam yodium kepada masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, orang nomor Dua di Pemprov Bali tersebut mengajak masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena pola hidup sehat merupakan pilihan yang terbaik yang bisa dilakukan untuk menjaga badan tetap sehat. Ditambahkan Sudikerta, untuk mewujudkan hal tersebut masyarakat harus menjaga pola makan, olahraga, tidak mengkonsumsi obat terlarang dan cek kesehatan secara rutin agar dapat mendeteksi penyakit sejak dini.

“Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis. Untuk itu, kita harus menjaga pola hidup sehat dengan olahraga, makan teratur dan terkontrol, jangan mengkonsmsi obat terlarang, dan yang terpenting cek kesehatan secara rutin agar bisa diketahui penyakitnya sejak dini,” pungkas Sudikerta yang dalam kesempatan tersebut didampingi Direktur RS Mata Bali Mandara Made Yuniti.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com