Terima ISEI Bali, Sudikerta Ajak Para Ekonom Sumbang Pemikiran Untuk Pembangunan Ekonomi Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/19/17

Terima ISEI Bali, Sudikerta Ajak Para Ekonom Sumbang Pemikiran Untuk Pembangunan Ekonomi Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Senin (19/6) secara langsung menerima audensi dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Bali, di Ruang Kerjanya Kantor Gubernur Bali, Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi (ISEI) Bali Prof. Dr. Made Kembar Sri Budi mengungkapkan bahwa ISEI merupakan organisasi profesi yang menghimpun seluruh sarjana Ekonomi di Indonesia, bertujuan  memberikan masukan untuk pembangunan ekonomi khususnya ekonomi masyarakat di Bali. Untuk itu, dengan mempunyai peranan strategis sebagai pemikir  dalam memberikan masukan pembangunan ekonomi kedepan, maka Ia berharap ISEI Bali bisa menjadi partner strategis bagi pemerintah, sehingga semua program pembangunan khususnya bidang ekonomi bisa terlaksana sesuai dengan rencana. Dalam mewujudkan hal tersebut, pihaknya akan membuat tabloid yang memberikan konten-konten pemikiran dalam pembangunan ekonomi Bali. 

“Pada tabloid ini kami akan mengupas pembangunan ekonomi Bali dari segala bidang baik dari infrastuktur, penanggulangan kemiskinan ataupun yang lainnya. Kami berharap tabloid tersebut dapat dijadikan sumber ataupun acuan pemerintah dalam mengambil sebuah kebijakan, "pungkasnya.

Mananggapi hal itu, Wagub Sudikerta menyambut baik keberadaan kepengurusan ISEI Bali. Menurutnya,  organisasi ini mempunyai peran strategis untuk menjadi partnership dalam program pembangunan pemerintah Provinsi Bali yang memprioritaskan pada sektor ekonomi. Untuk itu diharapkan ISEI mampu merealisasikan program kerjanya dengan memberikan masukan untuk pembangunan ekonomi Bali. 

Disamping itu, Sudikerta juga menyampaikan bahwa persaingan ekonomi global membawa dampak disegala bidang, yang juga membawa dampak bagi perekonomian di Indonesia terlebih Bali yang menjadi salah satu  destinasi pariwisata dunia. Untuk mengatasi hal itu,  maka bukan pekerjaan mudah bagi Pemerintah sendiri tanpa adanya bantuan dari masyarakat terlebih pada ekonom. Untuk itu, Ia berharap  ISEI sebagai organisasi profesi dituntut agar menjadi pemikir, perancang dan pelaksana pembangunan dibidang ekonomi. 

Dengan demikian Sarjana Ekonomi bukan saja sebagai pengamat, namun dapat berperan aktif dalam proses pembanguan Bangsa.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com