SMKN 1 Singaraja Selektif Dalam Penerimaan Siswa Jalur Miskin

Buleleng, Dewata News.com —     Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 1 Singaraja selektif dalam menerima pendaft...


Buleleng, Dewata News.com —  Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri 1 Singaraja selektif dalam menerima pendaftaran melalui jalur miskin.

Dari empat jalur yang dibuka Panitia PPDB, satu diantaranya telah berakhir adalah jalur miskin. Minat peserta didik baru melalui jalur miskin di SMKN 1 Singaraja tahun ini menurun dibanding sebelumnya. Kuota sebanyak 86 orang yang disiapkan di jalur miskin yang mendaftar sebanyak 311 peserta didik baru.

Kepala SMKN 1 Singaraja, I Nengah Suteja menjelaskan, meskipun termasuk menurun dibanding tahun sebelumnya, jumlah pendaftar melalui jalur miskin tahun ini cukup banyak, yakni 311 orang. Untuk itu timnya harus sangat selektif dalam melakukan penilaian, sesuai persyaratan yang telah ditentukan termasuk hasil kunjungan tim ke rumah rumah calon peserta didik.

”Walau jalur miskin nilai ijazah atau rapor tidak masuk dalam ketentuan, namun bilamana hasil visitasi ada nilai dengan skor yang sama, maka kami akan menggunakan indikator penilaian yang lain, seperti nilai rapor atau NEM-nya”, ucapnya di Singaraja, Kamis (22/06).

Sementara untuk penerimaan peserta didik baru melalui online, untuk jalur lingkungan khusus atau lokal khusus telah dimulai Senin (19/06). Selanjutnya akan dilaksanakan pendaftaran menggunakan jalur prestasi dan jalur umum atau NEM. Untuk tahun ajaran baru ini SMKN 1 Singaraja menerima peserta didik baru sebanyak 432 orang. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1344707798716091196

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item