PHBI Buleleng Gelar Kirab Ramadhan 1438 Hijriyah

Buleleng, Dewata News.com —  Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Buleleng gelar Kirab Ramadhan 1438 Hijriyah dengan mengambil sta...


Buleleng, Dewata News.com — Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Buleleng gelar Kirab Ramadhan 1438 Hijriyah dengan mengambil start pelataran di Eks Pelabuhan Buleleng, Minggu (25/06).
 
Kirab Ramadhan serangkaian menyambut Bulan Suci Ramadhan diikuti 56 lembaga organisasi seperti majelis taklim, TPQ, remaja masjid, sekehe burdah Pegayaman, PII, HMI, MIT dan MTST Mardlatillah, SMP dan SMA Muhamddiyah, MIN 2 Buleleng serta Ikatan Keluarga Minang Saiyo Singaraja.
 
Dengan mengusung tema “Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kepedulian Sosial untuk Indonesia Damai dan Sejahtera”, menurut ketua PHBI Kabupaten Buleleng dr H Rizani, S.Ked, tema tersebut sebagai salah satu upaya PHBI menyikapi  kondisi bangsa  yang terjadi akhir-akhir ini terutama pada konteks damai dan sejahtera yang perlu dijaga bersama dengan mengedepankan kesatuan dan persatuan bangsa.
 
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Buleleng diwakili Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, Haji Imam Syafii memberikan apresiasinya kepada PHBI Kabupaten Buleleng yang telah mampu melaksanakan Kirab Ramadhan.
 
”Melalui kegiatan ini diharapkan bisa dijadikan makna dan spirit untuk kita semua dalam menjaga persatuan dan kesatuan, dalam upaya membentuk masyarakat yang damai”, ucapnya.
 
Ketika ditanya tentang penetapan awal Ramadhan, Haji Imam Syafii mengatakan,  untuk penentuan awal Ramadhan tetap berpatokan pada hasil Sidang Isbat yang dilaksanakan Kementerian Agama.
 
”Namun demikian, tidak menutup kemungkinan dari ormas Islam seperti Muhamamdiyah sudah menentukan awal Ramadhan atau 1 Ramadhan tanggal 27 Mei 2017”, ucapnya.
 
Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Buleleng, Ustadz Haji Abdurahman Said LC mengatakan, acara kirab selain sebagai syiar dengan semangat bersatu juga mengingatkan dan menggugah umat untuk bersiap siap melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan.
 
Semangat kebersamaan semacam ini hendaknya tetap dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang”, imbuhnya.
 
Perjalanan perserta Kirab Ramadhan melalui rute start Eks Pelabuhan Buleleng menuju Jl Imam Bonjol, Jl. Dr Sutomo, Jl A Yani, Jl Dewi Sartika, Jl Merak, Jl Pattimura, Jl Erlangga dan finish kembali menuju Eks Pelabuhan Buleleng. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7995165339117654015

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item