Pesan Gubernur Bali Untuk Para Pemudik : Utamakan Keselamatan

Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Agung 2017 tingkat Provi...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Agung 2017 tingkat Provinsi Bali yang digelar di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, Senin (19/6).

Usai menghadiri apel, Gubernur Bali Made Mangku Pastika kepada wartawan menyampaikan harapannya kepada para calon pemudik hari raya Idul Fitri tahun ini agar mengutamakan keselamatan dalam perjalanan. Menurutnya yang bisa menjaga keselamatan di jalanan adalah para pemudik itu sendiri. “Kalau nggak siap, capek, ngantuk, ya istirahat, jangan dipaksa,” katanya. Ia menambahkan memaksakan diri dengan minum kopi secara berlebihan atau minum minuman berenergi lainnya justru membahayakan. Bukan kecepatan sampai di tujuan yang penting, namun selamat sampai tujuan yang perlu diprioritaskan, imbuhnya.

Mantan Kapolda Bali ini juga menghimbau kepada pemudik yang meninggalkan rumah agar menitipkan kepada tetangga atau pimpinan lingkungan setempat untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan seperti kemalingan atau kebakaran. Terakhir ia mengucapkan selamat sampai di tujuan dan selamat Idul Fitri kepada para pemudik.

Dalam amanat Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian yang dibacakan Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose, setidaknya ada tiga poin utama yang menjadi fokus pengamanan tahun ini, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik. Ia menambahkan operasi terpusat Ramadniya 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan total 1870012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholders terkait. Mulai dari K/L (Kementerian dan Lembaga), unsur TNI hingga jajaran Pemda.

Usai apel, Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus R Golose menyampaikan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap pengemudi guna memastikan telah memenuhi standar keselamatan berkendara.

Operasi Ramadniya Tahun 2017 ini diharapkan meningkatkan sinergi POLRI dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H.

Berita Terkait

Breaking News 758089289215437120

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item