Pertamakali Bangsa Indonesia Peringati Hari Lahir ke-72 Pancasila

Buleleng, Dewata News. Com —  Pada Kamis, tanggal 1 Juni 2017,    Bangsa Indonesia memeringati Hari Lahir ke-72 Pncasila. Peringatan...


Buleleng, Dewata News. Com — Pada Kamis, tanggal 1 Juni 2017,  Bangsa Indonesia memeringati Hari Lahir ke-72 Pncasila. Peringatan itu merupakan yang pertama kali sejak Presiden Joko Widodo menerbitkan Keputusan Presiden Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni 2016 lalu.
 
Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, peringatan 1 Juni sebagai Hari Lahir pancasila akan diisi oleh upacara pengibaran bendera di penjuru Indonesia. Termasuk di Kabupaten Buleleng, Bali, seperti pantauanDewatanews.com, di pelataran Kantor Bupati Buleleng dengan Inspektur Upacara Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana membacakan surat sambutan Presiden Jokowi.
 
Sementara dari berbagai komponen masyarakat juga secara khusus menyelenggarakan Upacara bendera Peringatan Hari Lahir ke-72 Pancasila, dimotori oleh DPC PDIP Buleleng.
 
Upacara peringatan yang diselenggarakan di pelataran Monumen Bhuwana Kerta Panji itu, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Buleleng Nyoman Sutjidra, dengan ajudan Dewa Ketut Suardipa. Bertindak selaku Komandan Upacara, Ni Kadek Turkini yang Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng. Pada kesempatan itu dibacakan surat sambutan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.
 
Berbagai komponen masyarakat, termasuk Wargas dilibatkan dalam peringatan Hari Lahir ke-72 Pancasila di Monumen Bhuwana Kerta, Panji, menurut Wabup Sutjidra, selain untuk mengenang perjuangan para pejuang kemerdekaan RI, juga agar menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.
 
Dengan digelarnya upacara pengibaran bendera di penjuru Tanah Air, baik Bupati Putu Agus Suradnyana, maupun Wabup Nyoman Sutjidra berharap, komitmen seluruh rakyat Indonesia terhadap empat pilar negara, yakni pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, semakin teguh.
 
"Ini bukan sekadar upacara, namun meneguhkan komitmen kita semua terhadap pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Bupati Agus Suradnyana.
 
Usai memimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir ke-72 Pancasila di Kantor Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna selaku Ketua dan Sekretaris DPC PDIP Buleleng langsung meluncur ke Bhuwana Kerta Panji.
 
Kendati upacara sudah usai, namun Ketua DPC PDIP Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan support kepada seluruh jajaran kader PDIP khususnya dan masyarakat pada umumnya agar mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
 
Secara khusus Agus Suradnyana mengingatkan seluruh kades dan simpatisan PDIP komitmen dan bertekad memenangkan Wayan Koster menuju kursi jabatan Gubernur Bali pada Pilgub Bali Tahun 2018 mendatang.
 
”Tekad dan semangat memenangkan KBS (Koster Bali Satu) demi kesinambungan pembangunan di Kabupaten Buleleng. Karena itu, siapa yang mengaku warga Buleleng tidak memilih Wayan Koster, agar tidak diberkati Batara Sesuhunan di Pura Republik, Bhuwana Kerta ini,” tegas PAS mengingatkan. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 2495352109350917698

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item