Peringatan Harganas Diharapkan Memberi Inspirasi Membangun Keluarga Sejahtera.

Karangasem, Dewata News. Com - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Provinsi Bali dilangsungkan di Stadion...


Karangasem, Dewata News. Com - Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 tingkat Provinsi Bali dilangsungkan di Stadion Jalur 11, Amlapura, Karangasem, Rabu (21/6). Hadir dalam kegiatan ini Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Dr. Ir. Dwi Listiawardani, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali Ida Bagus Wirama serta Tim Penggerak PKK se-Bali.

Selaku ketua panitia, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika dalam laporannya menyampaikan pihaknya telah menyelenggarakan berbagai kegiatan serangkaian peringatan Harganas ke-24 tahun 2017. Diantaranya dengan menyelenggarakan berbagai lomba, workshop dan sosialisasi untuk meningkatkan kualitas program kependudukan dan pembangunan keluarga, kunjungan ke panti asuhan sebagai wujud kepedulian, gerak jalan sehat, bakti sosial kesehatan, sembahyang bersama, pameran dan gelar dagang serta pemberian penghargaan kepada pemenang lomba. Ia menambahkan masyarakat patut berbangga bahwa dalam ajang lomba tingkat nasional TP PKK Provinsi Bali berhasil meraih beberapa juara. “Hari keluarga nasional ke-24 tingkat Provinsi Bali tahun 2017 ini merupakan suatu kegiatan komprehensif dan terpadu untuk memberikan inspirasi dan menggerakkan keluarga Indonesia agar bersama-sama membangun keluarga kecil bahagia sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu Deputi Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi (KBKR) BKKBN, Dr. Ir. Dwi Listiawardani mengingatkan pentingnya delapan fungsi keluarga, yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan pembinaan lingkungan. Ia mengajak untuk memberdayakan keluarga agar dari keluarga melahirkan anak-anak keturunan bangsa yang memiliki karakter dan berketahanan.

Dalam sambutannya yang dibacakan Kadiskes Provinsi Bali, Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasinya kepada para kader TP PKK dari seluruh kabupaten/kota se-Bali yang telah berjuang meningkatkan kesejahteraan keluarga. Ia menambahkan keluarga adalah sekolah pertama untuk anak-anak. “Saya mengajak agar para orang tua dan anggota keluarga lainnya senantiasa menjadi guru yang terbaik bagi anak-anak kita. Jangan pernah lelah memberikan nasehat kebaikan,” imbuhnya. Menurutnya orang tua harus selalu memberikan keteladanan, mencarikan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan mental sosial anak serta melakukan pembiasan yang positif bagi perkembangan jiwa dan karakter anak sehingga tercipta keluarga yang berkualitas.

Seusai acara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. Ketut Suarjaya menegaskan melalui keluarga bisa menurunkan angka kematian Ibu, angka kematian bayi, peningkatan status gizi keluarga dan hasilnya umur harapan hidup akan terus bertambah dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Itu sebabnya momentum Harganas ini sangat penting dan baik untuk mengingatkan seluruh keluarga akan pentingnya kesehatan dan pentingnya keluarga berencana sebagai pendukung terciptanya keluarga yang sejahtera.

Pada acara ini juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba.

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item