PDIP Buleleng Gelar Audisi Lomba Pidato Bung Karno

Buleleng, Dewata News.com —   M emanfaatkan momentum hari Kelahiran Pancasila dan juga Hari Kelahiran Bung Karno, yang dikemas dalam Pe...


Buleleng, Dewata News.com — Memanfaatkan momentum hari Kelahiran Pancasila dan juga Hari Kelahiran Bung Karno, yang dikemas dalam Pekan Pancasila, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng melalui Panitia diketuai dr.Ketut Putra Sedana yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng menggelar Audisi Lomba Pidato Bung Karno, pada hari Kamis (15/06) pagi.
 
Kegiatan Lomba Pidato Bung Karno bertajuk ”Pancasila Jiwa dan Kepribadian Bangsa” di lantai dua Gedung Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, jalan Singaraja-Seririt, wilayah Desa Pemaron pagi itu dibuka Bupati selaku Ketua DPC PDI Perjuangan, Putu Agus Suradnyana disaksikan seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Buleleng,di antaranya Kadek Turkini yang Ketuya Fraksi PDIP DPRD Buleleng, Putu Mangku Budiasa, Dewa Ketut Suardipa maupun Ni Luh Sri Senewi.
 
Juga Ketua DPRD Buleleng yang juga Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna yang menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Pidato Bung Karno, hari itu juga sekitar pukul 15.00 Wita.
 
Lomba Pidato Bung Karno, menurut Putu Agus Suradnyana, mengandung banyak pesar-pesan moral dan pembentukan karakter berbasis Pancasila yang senantiasa disampaikan Presiden RI pertama tersebut.
 
Sebelumnya,pada tanggal 6 Juni lalu bertepatan dengan Hari Kelahiran Bung Karno Panitia Pekan Pancasila telah membagi-bagikan poster bergambar Presiden agar dapat mendorong upaya pendidikan yang berkarakter dan nasionalis yang dilandasi dengan Pancasila.
 
Poster bergambar Ir. Soekarno, Founding Father Bangsa Indonesia dengan bingkai dan berisikan pesan-pesan nasionalisme, secara simbolis dibagikan ke seluruh sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Buleleng yang dipusatkan di Aula SMP Negeri 1 Singaraja.
 
Melalui Lomba Pidato Bung Karno ini, semua komponen masyarakat, khususnya generasi muda mampu mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Dari pantauan Dewata News.com,peserta Audisi Lomba Pidato Bung Karno kendati diharapkan dari masing-masing kecamatan, namun minim peserta,kecuali kategori SD dan SMP diikuti 9 orang peserta. Sementara untuk katagori SMA/SMK hanya 4 orang. Begitu juga dari Perguruan Tinggi juga hanya 4 orang dari Undiksha.
 
Dewan juri terdiri dari Wayan Sutena (DPD PDIP Bali), Made Hardika (DPC PDIP Buleleng) dan unsur akademis Kadek Sonia Priscayanti untuk kategori hanya menetapkan peserta favosit atas nama Luh Gede Mei Utami.
 
Sementara untuk katagroi SMA/SMK oleh Dewan Juri ditetapkan Putu Ari Restiani (SMAN1 Sawan) sebagai juara I, disusul juara II dan III I Gst Agung Dalem Werda (SMAN 2 Banjar) dan Baiki Inanda Febriani (SMKN 1 Singaraja), Sebagai juara favorit Ketut Aryawan (SMAN1 Busungbiu).
 
Untuk katagori SMP dan SD sebagai jawara ditetapkan Made Supriyani (SMPN1 Banjar) dan Putu Desy Pratiwi (SDN3 Bubunan).
 
Sekretaris DPC PDIP Buleleng Gede Supriatna mengatakan, bagi jawara Audisi Lomba Pidato Bung Karno di Kabupaten Buleleng ini nantinya mengikuti Lomba Pidato Bung Karno di Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, tanggal 20 dan 21 Juni mendatang. (DN ~  TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1532108033663824643

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item