Pastikan Pelayanan Publik Berfungsi Optimal Jelang Idul Fitri, Wagub Sudikerta Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Gilimanuk

Jembrana, Dewata News. Com -  Guna memastikan pelayanan publik khususnya sektor-sektor penunjang sarana transportasi laut berfungsi optim...


Jembrana, Dewata News. Com - Guna memastikan pelayanan publik khususnya sektor-sektor penunjang sarana transportasi laut berfungsi optimal, terutama saat digunakan para pemudik jelang H-2 Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Wagub Sudikerta melaksanakan pemantauan langsung  ke Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Jumat (23/6).

Pada kesempatan itu, Wagub Sudikerta mengharapkan agar semua jajaran instansi lintas sektoral yang terkait dalam pengelolaan pelabuhan baik Pemprov, Pemkab, Kepolisian, Kementerian Perhubungan, ASDP, dan sebagainya, agar bekerja secara bersama-sama guna mendukung kelancaran perayaan  Hari Raya Idul Fitri tahun ini, yang identik dengan banjirnya para pemudik sebagai pengguna pelabuhan saat pulang kampung halamannya.  

Secara khusus, Wagub Sudikerta juga menyampaikan harapannya kepada pihak Kepolisian yang kala itu turut hadir Wakapolda Bali Brigjen Pol Drs. I Gede Alit Widana, agar mengintensifkan penjagaan dan patroli guna menekan angka kecelakaan dan kejahatan jelang lebaran yang terkenal lebih rawan dibanding hari biasa. Pemprov Bali menurut Wagub Sudikerta siap mendukung sarana-sarana pengaman yang dibutuhkan, seperti barier dan lain sebagainya.

Kepada Para pemudik yang terlihat masih antre naik ke kapal motor yang akan menyebrangkan mereka ke pulau Jawa, Wagub Sudikerta pun berharap agar mereka patuh dan taat berlalu lintas disepanjang jalan menuju kampung halaman masing-masing untuk menghindari musibah yang tidak diinginkan.

Sementara itu, dari pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Djunia Satriawan, menjelaskan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, mudik jelang lebaran tahun ini termasuk aman dan lancar. Penumpukan pemudik diareal pelabuhan tidak sampai mengular hingga keluar areal, walaupun ada sedikit penumpukan pemudik yang memakai roda dua tadi pagi, menurutnya bisa langsung diantisipasi dengan berkoordinasi dengan pengelola kapal motor untuk memprioritaskan keberangkatan mereka sehingga penumpukan bisa langsung diurai. Lebih jauh, Ia menjelaskan penumpukan pemudik biasanya mulai terjadi saat sore hari H-2 hingga malam H-1 lebaran, namun dengan kesigapan semua jajaran yang terlibat Ia berharap penumpukan penumpang bisa diatasi.  

Berita Terkait

Breaking News 7104900758600079838

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item