Pastika Ingatkan Jajarannya Jangan Sombong Karena Penghargaan

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Made Mangku Pastika mengapresiasi kinerja jajarannya karena berhasil mengantarkan Pemprov Bali m...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Made Mangku Pastika mengapresiasi kinerja jajarannya karena berhasil mengantarkan Pemprov Bali meraih sejumlah capaian dan penghargaan. Empat kali berturut-turut, Pemprov Bali dapat mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK RI. Selain itu, sejumlah inovasi Program Bali Mandara juga berjaya dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (SINOVIK) yang digelar KemenPAN-RB. Capaian ini memang patut disyukuri dan merupakan sebuah kebanggaan, namun Pastika mengingatkan agar jajarannya jangan sombong dan larut dalam euforia berlebihan. Harapan itu disampaikannya pada pelaksanaan apel disiplin yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Bali, Senin (5/6).

Lebih jauh ia mengatakan bahwa kesombongan atau auforia berlebih adalah setengah dari kehancuran. 

“Kalau terlalu sombong, tinggal menunggu waktu untuk menuju kehancuran,” tandasnya. 

Menurut Pastika,  akan lebih tepat jika sederet penghargaan dan capaian yang diraih dijadikan cambuk untuk bekerja lebih baik lagi. Oleh karena itu, orang nomor satu di Bali ini minta jajarannya melakukan evaluasi secara terus menerus terhadap apa yang sudah dilaksanakan, khususnya yang berkaitan dengan upaya mewujudkan tertib administrasi keuangan daerah. Selain itu, Pastika mendorong optimalisasi pengawasan melekat hingga level terbawah.

Pada bagian lain, Gubernur Pastika juga mengingatkan agar jajarannya menambah kecepatan dalam bekerja mengingat pelaksanaan APBD Tahun 2017 telah memasuki bulan terakhir semester pertama. 

“Jangan menunda-nunda pekerjaan, gunakan waktu secara efektif dan efisien. Ingat, di dunia ini ada dua hal yang tak bisa ditarik yaitu waktu dan kata-kata,” bebernya. 

Masih dalam pengarahannya, Pastika mengapresiasi kerja keras, dedikasi dan disiplin yang ditunjukkan ASN di lingkungan Pemprov Bali. Hal tersebut antara lain terlihat dari semangat ASN dalam mengikuti apel disiplin. 

“Apel displin yang berjalan makin baik menunjukkan disiplin yang tambah matang, tanpa paksaan dan tekanan. Loyalitas tumbuh dengan sendirinya sehingga pekerjaan apapun  tak akan terasa berat,” ucapnya. 

Dia berharap, disiplin ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga ASN Pemprov Bali dapat menjadi abdi negara dan abdi masyarakat yang baik.

Apel disiplin diikuti oleh Wagub Ketut Sudikerta, Sekda Provinsi Bali Cokorda Ngurah Pemayun, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III,IV di Lingkungan Pemprov dan staf Sekretariat Daerah Provinsi Bali.

Berita Terkait

Breaking News 737520119582735821

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item