Ops Ramadniya 2017 di Buleleng Libatkan Ratusan Personil Pengamanan

Buleleng, Dewata News.com —    Seperti di jajaran Kepolisian di daerag kabupaten-kota di seluruh Indonesia dalam menghadapi Hari Raya Idu...


Buleleng, Dewata News.com —  Seperti di jajaran Kepolisian di daerag kabupaten-kota di seluruh Indonesia dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah secara serentak dilaksanakan Operasi Ramadniya 2017 yang telah dimulai, sejak hari Senen (29/06).
 
Menandai kegiatan Ops.Ramadniya 2017 ini, Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya telah melaksanakan gelar pasukan dengan melibatkan 565 personel, 200 personel diantaranya terlibat langsung dalam kegiatan Ops Ramadniya disebar dalam dua pos pengamanan dan pos pelayanan, termasuk pos pemantauan di masing-masing wilayah Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Buleleng.
 
Sedangkan 365 personel, dijelaskan Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Made Joni Antara Putra akan melakukan penebalan di saat puncamk Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah. Dalam pelaksanaan Ops Ramadniya 2017 ini, selain melibatkan seluruh jajaran Polres Buleleng, juga instansi terkait dilingkungan Pemkab Buleleng, seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP Buleleng, termasuk PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja.
 
Dua pos pengamanan dan pos pelayanan ditempatkan di depan pintu masuk Terminal Banyuasri dan di sentra kawasan wisata Lovina. Sementara untuk Pos Pantau di masing-masing wilayah Kecamatan, penempatannya diatur dan dikoordinasikan oleh Kapolsek masing-masing, sepereti Pos Pantau Polsek Singaraja di pintu masuk eks Pelabuhan Buleleng.
 
Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengtatakan, Operasi Ramadniya ini adalah operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan terpusat. ”Jadi untuk operasi tahun 2017 ini dengan sandi Operasi Ramadniya Agung tahun 2017 jangka waktunya 16 hari, jadi personil yang kami libatkan itu 200 khusus untuk Polres Buleleng dan nantinya ada penebalan, jadi H-2 sama H+2 kami ada penebalan sebanyak 365, jadi total yang kami libatkan adalah 565 personil Polres Buleleng”, ucapnya.
 
Kapolres Sukawijaya juga menyimak amanat Kapolri yang menekankan tiga poin utama untuk menjadi perhatian dalam Operasi Ramadniya 2017, diantaranya masalah stabilitas harga pangan, situasi kamtibmas dan kelancaran arus lalu lintas.
Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra yang hadir dalam gelar pasukan Operasi Ramadniya mengatakan, Pemkab Buleleng dalam kegiatan operasi kepolisian itu juga menerjunkan bantuan personil untuk ikut serta melakukan pengamanan dan pelayanan.
 
”Harapan kami untuk meminimalisasi kejadian-kejadian, baik itu dari kamtibmas maupun kecelakaan-kecelakaan yang terjadi di tahun lalu, mudah-mudahan dengan aparat yang terkait, bisa ditekan seminimal mungkin”, ungkap Wabup Sutjidra.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 1891365371280479050

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item