Melihat Lontar Sutasoma, Asal Muasal Bhineka Tunggal Ika

Jakarta, Dewata News. Com —  Kakawin Sutasoma kini bisa dilihat secara langsung dalam Pameran Pancasila yang diadakan oleh Direktorat J...


Jakarta, Dewata News. Com — Kakawin Sutasoma kini bisa dilihat secara langsung dalam Pameran Pancasila yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pameran tersebut diadakan di Museum Nasional Indonesia, Jalan Medan Merdeka Barat, No 12, Gambir, Jakarta Pusat.
 
Kakawin Sutasoma yang dipamerkan telah dituliskan kembali di atas daun lontar berukuran 40,5 X 3,5 cm pada tahun 1851 dengan isi 182 halaman dan tiap halamannya ditulis dalam 4 baris. Namun, tak diketahui siapa yang menuliskan ulang Kakawin Sutasoma tersebut, karena tidak ada petugas yang bisa ditanya perihal informasi lengkap kakawin tersebut.
 
Dalam Pameran Lahirnya Pancasila, yang berlangsung sejak 2 hingga 15 Juni 2017 ini, Kakawin Sutasoma bisa ditemukan tepat di tengah setelah gapura pintu masuk pameran. Pengunjung yang masuk pun dikenai biaya Rp5.000 per orang. Jam bukanya yaitu pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. (DN ~ detik.com).—

Berita Terkait

Breaking News 934378186600187652

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item