Malam Ini, WarGa's Gelar Pemilihan Waria Cantik Puteri Kebaya Bali

Ilustrasi Buleleng, Dewata News.com —   Kebaya adalah busana nasional yang cantik nan elegant, bisa digunakan dalam acara resmi maupu...

Ilustrasi

Buleleng, Dewata News.com — Kebaya adalah busana nasional yang cantik nan elegant, bisa digunakan dalam acara resmi maupun adat, terlebih pada perempuan ningrat sangat harus menggunakan busana satu ini. Khusus di Bali, busana kebaya di kenakan juga untuk acara upacara yadnya, baik ke Pura dan manusia yadnya maupun pitra yadnya ,seiring budaya adat di Bali.
 
Mengacu akan besarnya manfaat pakaian kebaya bagi kaum perempuan, sehingga WarGa's sebagai Komunitas Waria&Gay Singaraja melalui Waega’s Festival Edutainment Show 2017 mengemasnya dalam Pemilihan Waria Cantik Puteri Kebaya Bali di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Sabtu (17/06) mala mini.
 
Mami Sisca, panggilan Koordinator Warga’S menyebut, bahwa gelaran Pemilihan Waria Cantik Putri Kebaya Bali dimaksudkan mempromosikan Budaya Bali dengan bagaimana berpakaian adat Bali mengenakan kebaya yang sesuai pada pakem Budaya Bali. Kendati disadari, tergerus ikut modernisasi, namun tetap didalamnya mempertahankan nilai nilai luhur Budaya Adat Bali yang harum dan sacral.
 
Sasaran lain, dijelaskan Mami Sisca Dharma.D, sebagai ajang sosialisasi tentang kesehatan perduli akan diri dari segala bahaya infeksi yang mengancam, sperti HIV dan Aids juga infeksi penyakit menular seksual.
 
”Edutainment adalah suatu visi yang di dalamnya mengedukasi dan menginformasikan kesehatan melalui hiburan/entertainment apapun bentuknya. Karena itu datanglah ke Gedung Kesenian Gde Manik di Jalan Udayana Singaraja dengan membeli tiket masuk Rp15 ribu,” kata Mami Sisca Dharma. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 779533167467745625

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item