Lepas Jalan Sehat HPI, Wagub Minta Para Guide Turut Jaga Pembangunan Pariwisata Bali

Denpasar, Dewata News. Com -  Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali A.A Gede Y...


Denpasar, Dewata News. Com - Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali A.A Gede Yuniartha Putra melepas Jalan Sehat PESONA “Pentas, Seni, Budaya, Olahraga dan Amal” dalam rangka memperingati HUT Divisi Domestik Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali ke 12, yang diselenggarakan di Parkir Timur Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar pada Minggu (4/6).

Dalam kesempatan itu, Wagub Sudikerta berpesan kepada para Guide atau pramuwisata yang tergabung dalam HPI untuk turut menjaga pembangunan pariwisata Bali. Menurutnya pramuwisata merupakan garda terdepan dalam mempromosikan Bali kepada para wisatawan domestik maupun internasional, melalui pramuwisata juga memberikan cerminan kepada para wisatawan keramahan maupun sikap kedisilpinan orang Bali. Untuk itu, ia berharap para guide dapat melaksanakan pekerjaannya dengan sebaik-baiknya, tidak hanya sekedar mencari rejeki tapi juga dapat membawa harum nama Bali didepan para wisatawan. 

“Saya minta teman-teman guide untuk tidak mencari rejeki semata dengan menetapkan harga terlalu tinggi kepada wisatawan, apalagi melakukan aksi penipuan, saya minta jadilah guide yang baik dengan bekerja sesuai SOP yang berlaku maka siklus pariwisata Bali akan terjaga dengan baik dan aman”, pungkasnya.

Disisi lain, Ketua Panitia HUT HPI ke-12 Ni Ketut Diarti dalam laporannya mengungkapkan bahwa jalan sehat kali ini diikuti oleh sekitar 1000 peserta yang berasal dari anggota HPI beserta keluarga masing-masing yang akan memperebutkan hadiah hiburan berupa satu buah sepeda motor serta hadiah menarik lainnya. Ia mengungkapkan bahwa dalam perayaan HUT HPI ke 12 kali ini juga mengundang para Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di wilayah Denpasar, selain itu panitia juga menyelenggarakan berbagai macam lomba untuk mempererat persatuan antar anggoat HPI. 

Ia berharap dengan perayaan HUT HPI ini dapat terus meningkatkan jalinan persatuan dan persaudaraan antar komisariat serta dapat membawa dampak positif pada kinerja HPI dalam mendukung pembangunan pariwisata Bali.

Berita Terkait

Breaking News 7454042214976729714

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item