KPU Buleleng Kembalikan Sisa Dana Pilkada 2017 Rp10,4 Miliar

Buleleng, Dewata News.com —  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng mengembalikan sisa dana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati B...


Buleleng, Dewata News.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buleleng mengembalikan sisa dana Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng sebesar Rp10,4 miliar mengiringi disampaikan laporan realisasi anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 kepada Pemkab Buleleng, Senen (12/06).
 
Pengembalian sisa dana memperkuat laporan realisasi anggaran pelaksanaan Pilkada Buleleng itu diterima oleh Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp.OG didampingi Sekda Buleleng Ir. Dewa Ketut Puspaka, Asisten I Made Arya Sukerta, SH. MH, Asisten III Drs. I Ketut Asta Semadi dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng.
 
Ketua KPU kabupaten Buleleng Gede Suardana melaporkan secara detail realisasi anggaran yang dimanfaatkan selama pelaksanaan Pilkada Buleleng. Dalam penyelenggaraan Pilkada Buleleng KPU Buleleng menerima dana Hibah sebesar Rp40,2 Miliar. Namun dana yang dipergunakan hanya sebesar Rp29,77 Miliar. Dengan total dana yang digunakan, dana hibah masih tersisa Rp10,4 miliar.
 
“Sesuai dengan aturan, kami memang harus menyampaikan laporan ini paling lambat tiga bulan setelah tahapan selesai. Dan sisa anggaran ini akan kami kembalikan ke Pemkab Buleleng,” jelasnya.
 
Sementara itu, Wabup Sutjidra mengatakan, laporan dan pertanggung jawaban pemanfaatan dana hibah sudah dikerjakan dengan baik oleh KPU Buleleng, setelah laporan realisasi ini diaudit oleh KPU Republik Indonesia dan tidak ada masalah dengan pertanggung jawaban ini.
 
Ia menjelaskan, mengenai sisa anggaran Pilkada Buleleng dari KPU, akan masuk sebagai Silva dan akan dimanfaatkan dalam APBD Perubahan tahun 2017.
 
“Sudah barang tentu, sisa anggaran ini akan menjadi silva dan dikembalikan ke Kas Daerah Pemkab Buleleng. Untuk apa silva ini, nanti akan kita diskusikan lagi, karena sudah ada pos-posnya. Nanti silva ini akan masuk dan pemanfaatannya akan dirancang dalam APBD Perubahan tahun 2017. Tentunya akan digunakan untuk pembangunan skala prioritas,” kata Wabup Sutjidra. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 541787026689762270

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item