Kemenpar Buat Destination Brand untuk Bali, Gubernur Apresiasi dan Minta Kabupaten/Kota Menyesuaikan

Denpasar, Dewata News. Com -  Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberi apresiasi terhadap destination brand yang dibuat oleh Kementer...


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika memberi apresiasi terhadap destination brand yang dibuat oleh Kementerian Pariwisata RI untuk Bali. Hal ini disampaikannya saat menerima Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata RI I Gde Pitana di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Jumat (9/6).

Kedatangan Prof. I Gde Pitana yang didampingi Staf Ahli Setmen Bidang Komunikasi dan Informasi I Gusti Ngurah Putra dan Kabid Media Ruang Mancanegara Elisabet Hutagaol guna menyampaikan kebijakan pemerintah pusat terkait nation brand Indonesia di bidang pariwisata. “Ketika melakukan studi destination branding, kita mengambil sepuluh destinasi,”kata Pitana. Bali menjadi salah satu dari sepuluh destinasi pariwisata yang dibuatkan destination branding-nya, imbuh Pitana. Menurutnya dengan kebijakan ini ada family brand untuk destinasi pariwisata di Indonesia. Ia menambahkan pembuatan brand Bali mengacu pada lima kekuatan yang dimiliki, yakni budaya, ketuhanan, keindahan, keramahtamahan dan keharmonisan.

Gubernur Made Mangku Pastika menyambut baik destination brand yang telah dibuat Kemenpar RI melalui riset dan FGD dengan para ahli. Ia bahkan mengusulkan agar destinasi di tingkat kabupaten/kota di Bali juga menyesuaikan agar sesuai dengan tagline yang dibuat oleh Kemenpar RI. “Saya kira bagus, supaya nyambung di tingkat nasional, provinsi dan kabupaten,” kata Pastika. 

Menurutnya Bali memang sudah menjadi sebuah brand yang punya nilai tersendiri, tinggal bagaimana masyarakat Bali menjaga brand tersebut. Saran ini mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata yang siap membantu mendesain brand di tingkat Kabupaten/Kota.

Turut hadir dalam audensi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gde Yuniartha Putra dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra.

Berita Terkait

Breaking News 3478614858792337452

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item