Jelang Resmikan Koperasi Pariwisata Sudaji, Bupati PAS Naik Motor Tril

Buleleng, Dewata News.com —  Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menghadiri sekaligus meresmikan Koperasi Pariwisata Ista Graha San...


Buleleng, Dewata News.com — Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menghadiri sekaligus meresmikan Koperasi Pariwisata Ista Graha Santhi di Desa Sudaji, Kecamatan Sawan,pada hari Kamis (22/06) siang. Setibanya di pusat Desa Sudaji, Bupati Putu Agus Suradnyana yang akrab disapa PAS ini, naik motor tril membonceng Plt.Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Buleleng Made Suyasa.
 
Dengandiresmikannya Koperasi Pariwisata Ista Graha Santhi, Desa Sudaji ini, kini di Kabupaten Buleleng telah memiliki tiga Koperasi Pariwisata yang mewakili tiga zona, yakni Buleleng Timur, Tengah, Barat. Sementara itu, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Buleleng No:430/927/HK/2015, telah menetapkan 31 Desa Wisata yang tersebar di 9 Kecamatan dan salah satunya Desa Wisata Sudaji, Kecamatan Sawan.
 
Berdirinya Koperasi Pariwisata ini, seperti dilansir Humas Buleleng, diyakini akan memberikan nuansa baru dalam upaya mewujudkan Kabupaten Buleleng sebagai tujuan destinasi wisata di Bali Utara dan bisa menciptakan lapangan kerja.
 
Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana memberikan apresiasi upaya masyarakat Desa Sudaji yang mampu berinovasi untuk mengembangkan desanya. Karena dengan berkembangnya koperasi pariwisata akan dipengaruhi oleh destinasi wisata yang dimiliki Desa Sudaji.
 
“Inovasi warga Desa Sudaji sudah sangat baik. Sekarang bagaimana keseriusan mereka mengembangkan destinasi wisata yang mereka miliki. Jika pariwisatanya berkembang otomatis koperasi jg akan terus berjalan. Saya berharap ini bisa berkembang dan semua pihak saling mendukung untuk perkembangan pariwisata di Desa Sudaji,” harap Bupati Suradnyana.
 

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Drs. I Made Budi Astawa, M.Si mengatakan, tujuan didirikan koperasi pariwisata ini untuk mengembangkan potensi pariwisata, sehingga bisa meningkatkan perkembangan ekonomi kerakyatan perdesaan. Budi Astawa menambahkan, peresmian koperasi ini juga merupakan pemicu untuk desa wisata lainnya. Ia mengunkapkan, dalam waktu dekat akan didirikan kembali koperasi pariwisata di desa wisata yang lain.
 
“Dalam waktu dekat ini dengan seijin bapak Bupati kami akan mendirikan koperasi pariwisata di desa wisata yang lain. Nantinya, setiap desa wisata akan memiliki koperasi pariwisata sehingga mempercepat perkembangan pariwisata,” jelasn Budi Astawa. (DN ~ TiR).—
 

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8875623255352797123

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item