Gubernur Pastika Terima Kunjungan Duta Besar Thailand Untuk Indonesia - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/13/17

Gubernur Pastika Terima Kunjungan Duta Besar Thailand Untuk Indonesia


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima kunjungan Duta Besar Thailand untuk Indonesia H.E. Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol di ruang kerjanya, Selasa (13/6). Dalam kunjungan  pertama sejak menduduki  kursi barunya tersebut, Dubes Thailand menyampaikan  apresiasi serta kekagumannya pada  Pulau Bali yang tidak hanya terkenal dengan keunikan budaya namun  juga memilki pemandangan alam yang sangat luar biasa indah. 

Lebih jauh, H.E. Mr. Pitchayaphant Charnbhumidol juga menyampaikan bahwasannya Bali dan Thailand memiliki banyak persamaan, disamping dari segi budaya,  Bali dan Thailand juga sama-sama sebagai daerah tujuan pariwisata dunia. Dimana kondisi alam Thailand khususnya Thailand  bagian selatan yang memiliki deretan pantai yang indah  sama seperti  pantai-pantai indah yang ada Bali. Untuk itu, peningkatan kerjasama antar kedua wilayah perlu terus  ditingkatkan, tidak hanya sebatas kerjasama dalam bidang pariwisata namun pula  dapat dikembangkan ke  kerjasama dalam bidang perdagangan, pertanian bahkan investasi sehingga perekonomian kedua wilayah akan terus  meningkat. 

“Bali adalah Provinsi pertama yang saya kunjungi sejak saya menduduki jabatan saya. Bali saya pilih karena Bali merupakan pusatnya pariwisata Indonesia. Bali memilki banyak persaman dengan Thailand. Saya berharap dengan kunjungan ini kerjasama yang sudah  ada akan semakin erat dan hubungan persaudaraan terjalin semakin baik. Mungkin Bali bisa menjadi sister city dari salah satu kota di  Thailand , “imbuhnya. 

Dalam kunjungannya, Dubes Thailand juga menyampaikan  bahwa animo warga Thailand untuk berwisata  ke Bali cukup tinggi dimana hal ini dapat dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan Thailand  ke Bali meningkat setiap tahunnya. Kedepannya Dubes berharap dapat dibuka lebih banyak lagi penerbangan langsung ke Thailand dari Bali dan demikian sebaliknya Thailand juga akan membuka lebih banyak penerbangan langsung ke Pulau Bali, dengan demikian  sektor pariwisata ke dua tempat akan terus tumbuh dan berkembang.

Sementara itu,  Gubernur Bali menyampaikan apresiasinya atas dipilihnya Bali sebagai Provinsi pertama yang dikunjungi oleh Dubes Thailand.  Keberadaan Bali dan Thailand yang memilki banyak persamaan, sehingga banyak sektor yang dapat dilakukan kerjasama antara kedua belah pihak. Lebih jauh, Gubernur Pastika yang didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Dewa Putu Beratha dan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra menyampaikan Thailand  tidak hanya terkenal dengan pariwisatanya, Thailand juga dinilai sangat berhasil dalam bidang pertanian, sehingga kedepannya kerjasama dalam bidang pertanian akan terus ditingkatkan. 

“Thailand sangat berhasil dalam bidang pertanian. Setiap tahun kita selalu mengirim petani kita untuk belajar pertanian di Thailand. Saya harap kerjasama kita dapat terus ditingkatkan, tidak hanya sebatas pada  sektor pariwisata, tapi juga sektor pertanian, pendidikan, perdagangan dan investasi. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama, kita tingkatkan terus kerjasama yang sudah terjalin selama ini, “tuturnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com