Gubernur Pastika Ajak Masyarakat Wujudkan Keluarga Bebas Narkoba

Karangasem, Dewata News. Com -  Keberadaan keluarga memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang b...


Karangasem, Dewata News. Com - Keberadaan keluarga memegang peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. Keluarga merupakan tempat pendidikan karakter pertama bagi seorang anak. Keluarga bukan hanya wadah untuk tempat berkumpulnya ayah, ibu dan anak. Lebih dari itu, keluarga merupakan tempat pembentukan moral serta penempaan karakter anak.  Apalagi  di era globalisasi saat ini, peran keluarga amatlah penting dalam menghindarkan anak dari berbagai  pengaruh negatif , yang salah satunya adalah penyalahgunaan  narkoba. Keluarga sangat diharapkan dapat mengawasi anggotanya untuk mendeteksi dan mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta segera mengambil langkah langkah pencegahan apabila ada anggota keluarga yang terdeteksi menggunakan bahan berbahaya tersebut, mengingat bahaya narkoba sudah merebak kemana mana tanpa mengenal status sosial, umur serta wilayah bahkan di wilayah pedesaan pun narkoba sudah mulai beredar.  

Demikian disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutan lisannya seusai melepas Jalan Sehat Keluarga Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional ( Harganas ) Provinsi Bali ke-24 yang dirangkai dengan Hari Jadi Kota Amlapura ke-377 di Stadion Amlapura, Minggu (18/6).

"Pencegahan penggunaan narkoba dimulai dari diri kita sendiri, lalu selamatkan anggota keluarga dan lingkungan sekitar dari narkoba.  Jika ada yang terdeteksi menggunakan narkoba, segera lakukan rehabilitasi. Kita jaga diri kita sendiri dan keluarga kita dari narkoba. KIta wujudkan masyarakat yang sehat bebas narkoba," imbuhnya. 

Lebih jauh Gubernur Pastika mengingatkan bahwa  jika salah satu saja dari anggota keluarga kita menjadi pengguna  narkoba, maka keluarga akan hancur. Untuk itu awasi anggota keluarga kita jangan sampai ada yang menggunakan narkoba.

"Hanya ada dua masa depan bagi para pengguna narkoba, yaitu penjara atau kuburan," pungkasnya. 

Terkait pelaksanaan Harganas yang dirangkaikan dengan Hari jadi Kota Amlapura ke-377, Gubernur Pastika yang didampingi oleh Ny. Ayu Pastika  selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali serta Ketua Umum Harganas ke-24 Tingkat Provinsi Bali Tahun 2017  menyampaikan apresiasinya atas tema yang diangkat dalam perayaan  hari jadi Kabupaten Karangasem  kali ini. 

Diangkatnya tema  "Karangasem The Spirit of Bali ",  dapat diartikan sebagai semangat tinggi dari Kabupaten Karangsem untuk keluar dari kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarkatnya. Orang nomor satu di Bali ini menambahkan  dengan segala sumber daya yang ada, perencanaan yang matang dan dikerjakan secara sungguh sungguh, maka Karangasem akan dapat mewujudkan kesejahteraan bagi masyarkatnya. 

"Jangan sampai Karangasem turun temurun terkesan sebagai  daerah termiskin di Bali. Siapkan perencanaan yang tepat dan kerjakan dengan sungguh sungguh. Cari titik-titik gravitasi kemiskinan, cari penyebabnya dan temukan solusinya. Bersama sama kita angkat Karangasem dari kemiskinan dan kita wujudkan kesejahteraan bagi masyrakat," imbuhnya. 

Kegiatan yang turut dihadiri oleh  Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Arta Dipa, Jajaran OPD Pemprov Bali, Jajaran OPD Pemkab Karangasem serta masyarakat umum ini  diawali dengan kegiatan jalan santai, kemudian dilanjutkan  dengan senam bersama. Dalam kesempatan tersebut, Ny. Ayu Pastika juga melakukan pengundian pemenang doorprise bagi pemenang utama serta pembagian sembako kepada  tiga yayasan yaitu Yayasan Yasa Kerti, Yayasan Widiasih serta Yayasan Yasika. Kegiatan juga disisi dengan safari kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, pengecekan gula darah, kolesterol serta pembagian kaca mata. 
Puncak peringatan Harganas Provinsi Bali ke-24 sendiri akan dilangsungkan pada tanggal 21 Juni 2017 mendatang dan akan dipusatkan di tempat wisata Taman Ujung, Desa Tumbu, Karangasem,  sedangkan peringatan Harganas  secara nasional akan dilaksanakan pada tanggal 15 Juli 2017 bertempat di Provinsi Lampung.  

Berita Terkait

Breaking News 877955084535487130

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item