Gubernur Dukung Keinginan LVRI Perkuat Nasionalisme dan Semangat Kebangsaan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/16/17

Gubernur Dukung Keinginan LVRI Perkuat Nasionalisme dan Semangat Kebangsaan


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audensi dari Pengurus Markas Daerah (Mada) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali di Kantor Gubernur Bali, Jumat (16/6).

Pada kesempatan ini Mada LVRI Bali memperkenalkan pengurus baru hasil Musda yang digelar bulan Maret 2017 yang lalu. Ketua LVRI Bali I Gusti Bagus Saputra, SH menyampaikan kehadirannya guna melaporkan hasil Musda yang telah berjalan lancar dengan menghasilkan pengurus baru. Ia menambahkan LVRI Bali berkomitmen untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan. Salah satunya dengan keinginan untuk memberikan ceramah kebangsaan di sekolah-sekolah.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik rencana LVRI tersebut. Menurutnya kondisi saat ini, benih-benih perpecahan NKRI semakin kuat seperti ditunjukkan dengan adanya radikalisme dan terorisme. Itu sebabnya pemerintah merasa perlu memulihkan kembali nilai-nilai Pancasila. Salah satunya dilakukan Presiden Jokowi dengan membentuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Gubernur berharap Pancasila bisa kembali menggema karena perkembangan jaman yang terlalu bebas serta kemajuan teknologi. 

“Mudah-mudahan bisa menggema kembali, karena saat perkembangan jaman yang terlalu bebas ditambah kemajuan teknologi yang memunculkan fenomena berita bohong berseliweran, fitnah dan saling memaki,” ujarnya. Pastika mendukung adanya ceramah kebangsaan dari LVRI bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com