Bupati PAS Akui Kemajuan Pariwisata di Buleleng Terbentur Infrastruktur Jalan

Buleleng, Dewata News. Com —    Bupati Putu Agus Suradnyana tidak menampik potensi kepariwisataan di Kabupaten Buleleng yang begitu ban...


Buleleng, Dewata News. Com —  Bupati Putu Agus Suradnyana tidak menampik potensi kepariwisataan di Kabupaten Buleleng yang begitu banyak dan memiliki ciri khas di Bali Utara di banding daerah kabupaten lain di Bali belum mendunia karena terbentur infrastruktur, khususnya sarana jalan.
 
Untuk memajukan berbagai destinasi pariwisata di Bali Utara, sehingga Pemerintah Kabupaten Buleleng dibawah duet kepemimpinan dua periode Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra (PASS) terus memperjuangkan bisa terwujudnya sarana jalan ”short cut” dari titik Wanagiri – Gitgit yang selama ini dikeluhkan para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.
 
”Pembangunan short cut yang dipastikan dilakukan tahun 2018 mendatang adalah perjuangan Pemkab Buleleng ke pemerintah pusat melalui Ibu Megawati. Karena itu proyek ini jangan dijadikan dagelan politikmenjelang Pilgub Bali 2018,” tegas Bupati Agus Suradnyana usai menghadiri Pengukuhan BPC PHRI Buleleng  di  kawasan Adventures Krisna, Sambangan, Sukasada, Buleleng, Bali, Minggu (11/06) petang.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini menaruh harapan besar kepada PHRI Buleleng untuk mengoptimalkan destinasi pariwisata yang ada di Bali Utara. ”Memajukan geliat pembangunan di Bali Utara, khususnya Kabupaten Buleleng perlu adanya political will  gubernur. Karena itu, siapapun nanti menjadi Gubernur Bali lima tahun ke depan harus yang benar-benar mampu memberikan kontribusi bagi Kabupaten Buleleng yang memiliki jumlah suara pemilih terbesar,” imbuhnya mengingatkan.
 
BPC PHRI Buleleng periode 2017-2022 yang kembali memeprcayakan Dewa Ketut Suardipa sebagai Ketua didampingi Hery Wijaya selaku Sekretaris petang itu dikukuhkan Ketua BPD PHRI Bali, Cokorde Raka Sukawati yang akrab disapa Cok Ace.
 
Selaku Ketua BPD PHRI Bali, Cok Ace mengingatkan kepada pengurus PHRI Buleleng yang baru dilantiki segera melakukian rakercab membahas tentang organisasi, anggaran biaya dan program kerja. Dan yang paling penting mengajak para pengusaha hotel dan restoran lainnya yang belum terakomodir menjadi anggota. ”Jangan sampai mereka itu menikmati keuntungan kepariwisataan dari hasil kerja keras anggota PHRI,” kata Cok Ace            yang digadang-gadang mendampingi KBS (Koster Bali Satu) sebagai bakal calon wakil.
 
Susahnya membawa wisatawan mancanegara untuk memajukan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng diungkapkan pula oleh Onwer Adventures Krisna, Gusti Ngurah Anom, kaitan dengan permasalahan kebersihan.
 
Pengukuhan BPC PHRI Buleleng periode 2017-2022 malam itu, selain dihadiri jajaran PHRI Bali, juga BPC PHRI Kabupaten-Kota se-Bali, di samping pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemkab Buleleng. (DN ~ TiR).—       

Berita Terkait

Kabar Buleleng 607778476058304451

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item