Buleleng Recycle Carnaval Semarakkan BEE II-2017

Buleleng, Dewata News.com —  Taman Kota Singaraja,Sabtu sore, sejak pukul 15.00 Wita gemuruh didatangi warga masyarakat, khususnya kala...


Buleleng, Dewata News.com — Taman Kota Singaraja,Sabtu sore, sejak pukul 15.00 Wita gemuruh didatangi warga masyarakat, khususnya kalangan pelajar dari tingkat TK, SD maupun SMA-SMK. Panggung terbuka dengan karpet merah cukup besar ada ditengah-tengah Taman Kota, yang terjata disiapkan untuk pesta modeling adik-adik TK, SD dan SMA-SMK se-Buleleng yang memanfaatkan daur ulang kertas koran dan sejenisnya yang diawali dengan ”Buleleng Recycle Carnaval” (BRC).
 
Kegiatan ”Buleleng Recycle Carnaval” (BRC) ini, menurut Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng Gede Suyasa, sebagai rangkaian pelaksanaan ajang tahunan Buleleng Education Expo (BEE) II Tahun 2017.
 
Secara resmi BRC sore itu dibuka oleh Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra dengan pemukulan gendrang bersama Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna.
 
Menurut Wabup Sutjidra, kegiatan ini memberikan ruang kepada pelajar sekolah tingkat TK, SD maupun SMP dan SMA-SMK untuk mereka berkreativitas, sekaligus mendukung program pemerintah bebas sampah.
 
”Jadi, mereka mendaur ulang bekas-bekas koran atau sampah di sekitar lingkungan mereka untuk dijadikan kreativitas seni yang ditampilkan pada ajang BRC sore ini,” kata Wabup Sutjidra usai membuka kegiatan BRC sore itu.
 
Dengan adanya pemahaman dalam mendukung program pemerintah Buleleng bebas sampah, Wabup Sutjidra berharap, mereka tetap menjaga lingkungan tetap bersih.
 
Ia menilai, kegiatan BRC serangkaian BEE kali ini lebih baik dan lebih semarak dibanding tahun lalu dan berharap ke depan lebih ditingkatkan lagi dalam berkreativitas adik-adik pelajar di kabupaten Buleleng.
 
Dalam kegiatan BRC, pihak panitia dari Disdikpora Kabupaten Buleleng memberikan ruang kreativitas dengan penilaian tim juri terdiri dari Nyonya Lin Gde Luwur (Giri Putri), Inge Setiasih (Kencana Dewi) dan AA.Ayu Wari (D and M Modeling) yang mendapat perhatian warga Kota Singaraja dan sekitarnya. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 6280332267667006021

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Populer

item