Buleleng Gelar Job Fair 2017,Kurangi Angka Pengangguran

Buleleng, Dewata News. Com —  Upaya untuk mengurangi pengangguran di Buleleng, Pemkab    Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar ...


Buleleng, Dewata News. Com — Upaya untuk mengurangi pengangguran di Buleleng, Pemkab  Buleleng melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar Job Fair 2017, di Gedung Mr  Ketut Pudja kawasan Eks Pelabuhan Buleleng, Selasa (13/06).
 
Kepala Disnaker Buleleng, Ni Made Dwi Priyanti Putri Koriawan,SE menyampaikan, bahwa dalam Job Fair 2017 yang akan berlangsung selama 3 hari, hingga tanggal 15 Juni 2017 nanti ada kurang lebih 20 perusahaan yang ada di Buleleng dan 6604 lowongan kerja."Sedikitnya, ada 6604 lowongan kerja yang tersedia dalam kesempatan ini," ujarnya.

Menurut Dwi Priyanti, agenda bursa kerja secara rutin diselenggarakan, dengan tujuan untuk mewujudkan sinergitas dalam penyelenggaraan penempatan tenaga kerja, antara pemerintah, swasta dan masyarakat, sekaligus meningkatkan jumlah penyerapan tenaga kerja.
 
"Tentunya, juga sebagai upaya pengurangan angka pengangguran, serta terpenuhinya kebutuhan dunia usaha atau industri, akan tenaga kerja yang berkualitas, sesuai dengan kualifikasi jabatan," cetusnya.
 
Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST mengatakan, kegiatan ini merupakan sarana pertemuan langsung antara para pencari kerja, dengan pengguna tenaga kerja, di samping sebagai pelaksanaan salah satu fungsi dari pelayanan penempatan tenaga kerja.
 
"Tidak bisa dipungkiri, terselenggaranya Job Fair ini tak bisa dilepaskan dari partisipasi aktif para pengusaha, serta instansi teknis atau sektor terkait, yang dapat menyerap persediaan tenaga kerja," katanya.
 
Bupati Agus Suradnyana juga menjelaskan adanya lowongan bagi tenaga kerja, merupakan indikator pertumbuhan di bidang ekonomi, baik di sektor pemerintahan, maupun dunia usaha swasta lainnya. Terlebih, pertumbuhan ekonomi di dunia usaha swasta, terutama sektor riil, merupakan tumpuan penyerapan tenaga kerja.
 
"Pemerintah daerah senantiasa memfasilitasi dan berupaya menciptakan iklim usaha yang kondusif, serta berpihak pada usaha swasta yang banyak menyerap tenaga kerja. Kami juga menjamin keamanan investor-investor yang berinvestasi di Buleleng," cetusnya.
 
Bupati yang akrab disapa PAS ini menambahkan, Pemkab Buleleng selalu berupaya mencari terobosan guna menanggulangi angka pegangguran. Diantaranya, melalui kegiatan penyelenggaraan bursa kerja (job fair). Kegiatan ini adalah ajang para pencari kerja dapat menemukan pekerjaan sesuai dengan bakat, minat dan kemampuan. (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 7173295613384836104

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item