Buka TOT Bagi Kepala Sekolah dan Guru SMA/SMK Se Bali, Wagub Sudikerta Dorong Peningkatan Kualitas Guru

Denpasar, Dewata News. Com -  Pendidikan merupakan pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, dimana guru memegang peran ...


Denpasar, Dewata News. Com - Pendidikan merupakan pilar utama dalam mencapai kemajuan dan kejayaan bangsa, dimana guru memegang peran terpenting didalamnya. Guru merupakan faktor penentu utama proses pendidikan dan pembelajaran. Hanya dengan sentuhan guru professional yang bermartabat serta berdedikasi terhadap tugasnya maka pembangunan pendidikan akan berhasil. Untuk mewujudkan hal tersebut,peningkatan kualitas guru harus menjadi prioritas

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dalam sambutan tertulisnya saat membuka Training Of Trainer (TOT) bagi Kepala Sekolah serta Guru guru Fisika SMA / SMK se Bali  yang dilaksanakan oleh Forum Bali Pintar bekerjasama dengan Surya Institute di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Selasa (6/6). 

“Guru adalah faktor penentu utama dalam proses pendidikan. Tidak ada guru, tidak ada pendidikan. Untuk itu kualitas guru menjadi prioritas. Dengan guru yang berkualitas akan tercipta pendidikan yang berkualitas pula, “imbuhnya.  

Lebih jauh Wagub Sudikerta menyampaikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan terdapat beberapa faktor lainnya yang juga menjadi perhatian pemerintah, diantaranya sarana prasarana penunjang seperti ruang belajar yang memadai, sarana pendukung  proses belajar mengajar serta infrastruktur pendukung lainnya. Disamping itu   faktor manajemen pengelolaan sekolah juga memegang peran penting dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas. 

Pada bagian lain, dengan beralihnya kewenangan pengelolaan SMA/SMK ke Provinsi, Wagub menyampaikan bahwa Pemprov berkomitmen untuk mewujudkan peningkatan dan pemeratan mutu pendidikan yang tersebar di seluruh Bali. Hal ini dilakukan agar masyarkat tidak cenderung menyekolahkan anak-anaknya pada sekolah favorit yang ada di kota. 

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali TIA Kusuma Wardhani  bahwasannya pemerataan kualitas pendidikan khususnya untuk jenjang SMA/SMK terus diupayakan sehingga para lulusan SMP/sederajat tidak berbondong bondong pergi ke kota untuk bersekolah  dan menyebabkan sebaran siswa tidak merata. Terkait pelaksanaan TOT, Tia Kusuma Wardhani menyampaikan apresiasinya atas kegiatan tersebut dan berharap dengan kegiatan ini para guru akan dapat meningkatkan kompetensi diri dan kedepannya dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di sekolah masing masing.

TOT yang dibuka resmi oleh Wagub Sudikerta ini diikuti oleh Kepala Sekolah serta guru-guru khususnya guru Fisika  dari 150 SMA/SMK yang ada di Bali dan diisi dengan paparan serta sesi tanya jawab dengan menghadirkan Prof Yohanes Surya, seorang fisikawan Indonesia.  

Berita Terkait

Breaking News 8722060873713255089

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item