Agar Tidak Terjadi Masalah, Wagub Sudikerta Minta Penerima Hibah Ikuti Prosedur

Denpasar, Dewata News. Com -  Para penerima hibah yang belum menyetor LKPJ dihimbau segera menyelesaikan dan menyetorkannya ke OPD lead...


Denpasar, Dewata News. Com - Para penerima hibah yang belum menyetor LKPJ dihimbau segera menyelesaikan dan menyetorkannya ke OPD leading sebagai bentuk pertanggungjawaban pemanfaatan bantuan tersebut. Pemberian dan penerima dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) haruslah sesuai aturan dan ketentuan. Satu rupiah pun yang dihibahkan oleh Pemerintah Provinsi dari dana APBD haruslah disusul dengan laporan akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta saat menggelar tatap muka dengan Penerima Hibah Bantuan Sosial Pemerintah Provinsi Bali Tahun 2017 di Rumah Aspirasi, Renon, Denpasar Kamis (01/6).

“Pada dasarnya pemberian hibah untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikan asas keadilan kepatutan, rasionalitas dan manfaat untuk masyarakat, sehingga kalau sudah selesai pengerjaannya mohon untuk segera membuat pertanggungjawabannya,”ujar Sudikerta.

Lebih lanjut menurut Sudikta, untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik perlu diatur tata cara penganggaran, pelaksanaan dan penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan serta monitoring dan evaluasi agar tidak menyalahi aturan atau proses yang ada.

“Kepada seluruh penerima dana hibah dan bantuan sosial, kami berharap, agar senantiasa dapat bekerja sama dan memahami serta mengikuti setiap proses atau tahapan yang sesuai dengan aturan. Jangan sampai, uangnya mau tapi laporannya susah bahkan kita (Pemerintah-red) harus mengejar-ngejar penerima hibah untuk menagih laporan atau SPJ,” imbuhnya.

Untuk itu, Wagub Sudikerta berharap agar penerima Bantuan Hibah atau Bantuan Sosial agar mempertanggungjawabkan laporannya sesuai dengan prosedur yang benar agar tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Sementara itu, Kelian Dinas Banjar Antapan, Baturiti, Tabanan Made Kicen mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang dalam kesempatan ini langsung diterima Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta atas bantuan hibah serta bantuan sosial yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat. Menurut Kicen, hal ini sangat membantu masyarakat karena akan mengurangi beban dari para masyarakat sendiri terlebih berbagai program Pemerintah Provinsi Bali sudah sangat dirasakan manfaatnya.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi khususnya kepada pak Wagub Sudikerta yang telah memfasilitasi kami selama ini. Program-program Bali Mandara yang ada saat ini telah kami rasakan langsung manfaatnya, semoga kedepan program yang pro rakyat bisa terus dilanjutkan,” ujar Kicen.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Asisten Administrasi Umum Provinsi Bali I Gusti Ngurah Alit, Karo Kesejahteraan Rakyat Provinsi Bali A.A Gede Geriya.

Berita Terkait

Breaking News 3560798363568826453

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item