Wujudkan Masyarakat Sehat, Pemprov Bali Gelar Safari Kesehatan di Desa Bulian dan Desa Depeha, Buleleng

Buleleng, Dewata News. Com -  Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk terus meberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat ...



Buleleng, Dewata News. Com - Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk terus meberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat khususnya di wilayah yang terpencil atau yang jauh dari tempat pelayanan kesehatan. Seperti halnya pada Jumat (05/5) pagi, Pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Kesehatan Provinsi Bali kembali menyelenggarakan safari kesehatan yang merupakan program rutin diselenggarakan setiap hari Jumat ke berbagai daerah di Bali. Kali ini, tim safari kesehatan mengunjungi Desa Bulian dan Desa Depeha di Kecamatan Kubutambahan, Buleleng.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. Terlebih kepada masyarakat miskin maupun para Lansia yang kebanyakan mengalami masalah pada pendengaran maupun penglihatannya.

Sehingga dalam safari kesehatan, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis juga diberikan kacamata dan garam yodium secara gratis. Pemberian garam yodium sangat penting mengingat masih tingginya kejadian Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (GAKY) di Indonesia.

Perbekel Desa Bulian I Made Pawitra ditemui pada sela-sela kegiatan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah melaksanakan safari kesehatan diwilayahnya. Menurut Pawitra, kegiatan safari kesehatan yang diselenggarakan sangat membantu masyarakatnya. Selain karena jarak dan biaya, pemberian kaca mata gratis juga menjadi alasan para Lansia hadir memeriksakan kesehatannya. 

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan safari kesehatan yang dilaksanakan Pemprov Bali dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Bali atas pelaksanakaan safari kesehatannya ditempat kami (Desa Bulian-red). Kegiatan ini sangat membantu bagi masyarakat terlebih para Lansia,” ucapnya.

Ditambahkan Pawitra, kegiatan yang bagus ini diharapkan terus dilaksanakan mengingat masih banyak masyarakat yang membutuhkan. Lebih lanjut, selama ini program-program Pemprov Bali yang pro terhadap rakyat, telah dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kegiatan seperti ini saya harapkan bisa terus terlaksana, karena banyak program Pemprov Bali telah dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Perbekel Desa Depeha I Made Semaraguna yang mengatakan jika kegiatan safari kesehatan sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayahnya. Ia juga berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan.

"Mudah-mudahan safari kesehatan ini bisa terus dilaksanakan, yang jelas program seperti ini sangat membantu masyarakat. Tak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang telah melaksanakan kegiatan ini," ujar Semaraguna.

Berita Terkait

Breaking News 7190634982248701855

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item