Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Manfaatkan Safari Kesehatan - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/12/17

Wagub Sudikerta Ajak Masyarakat Manfaatkan Safari Kesehatan


Karangasem, Dewata News. Com - Pemerintah Provinsi Bali berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakatnya. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemprov Bali dalam upaya mewujudkan hal tersebut, yang salah satunya dengan menggelar safari kesehatan gratis yang rutin dilakukan setiap minggunya di dua desa di Provinsi Bali. 

Kehadiran safari kesehatan merupakan salah satu upaya untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal jauh dari pusat-pusat layanan kesehatan seperti puskesmas dan rumah sakit. 

Untuk itu, masyarakat diharapkan untuk memanfaatkan kehadiran safari kesehatan yang ada untuk mengecek kondisi kesehatan maupun mendapatkan layanan kesehatan lainnya. Harapan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta disela-sela kegiatan Safari Kesehatan yang dilaksanakan di  Desa Abang, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Jumat ( 12/5). 

"Kesehatan itu sangat penting untuk dijaga, kesehatan merupakan modal utama kita untuk beraktifitas. Kita jaga kesehatan, manfaatkan layanan  safari kesehatan gratis ini," imbuhnya. 

Lebih jauh Wagub Sudikerta  yang didampingi Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng dan Kepala OPD terkait dilingkungan Pemprov Bali menambahkan  berbagai layanan kesehatan diberikan pada masyarakat seperti pemberian kaca mata gratis, pemeriksaan tekanan darah serta pemberian obat-obatan secara gratis.

"Selain pemeriksaan kesehatan juga ada pembagian sembako serta pasar  murah. Jadi sekali lagi saya mengajak masyarakat untuk datang dan manfaatkan kegiatan safari kesehatan ini," tuturnya. 

Seusai meninjau pelaksanaan safari kesehatan di Desa Abang, Wagub dan rombongan juga berkesempatan meninjau safari kesehatan di Desa Tista Karangasem. Wagub juga berkesempatan menyerahkan langsung bantuan beras dan garam yodium kepada para lansia dan bertatap muka langsung dengan para lansia yang sedang memeriksakan kesehatannya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com