Siswa SMKN Bali Mandara Wakili Bali Sebagai Paskibraka di Istana Negara

PERJUANGAN  siswa SMKN Bali Mandara bernama Komang Aji Tegak Sidiman sebagai Paskibraka Nasional (Pasnas) Buleleng akhirnya berbuah man...


PERJUANGAN siswa SMKN Bali Mandara bernama Komang Aji Tegak Sidiman sebagai Paskibraka Nasional (Pasnas) Buleleng akhirnya berbuah manis.
Setelah melewati beberapa proses seleksi yang ketat, akhirnya ia berhasil mewakili Bali sebagai Pasnas di bagian putra. Ia akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara di hadapan Presiden RI, Joko Widodo pada HUT Proklamasi RI, 17 Agustus 2017 mendatang.
Perjuangan penuh dilewati Aji Tegak. Ia harus melewati tiga tahapan tes selama tiga hari, mulai dari tes Peraturan Baris Berbaris (PBB) di hari pertama, tes psikologi di hari kedua, dan tes Jasmil di hari ketiga. Dari ketiga tet itu, 10 siswa dinyatakan sukses mendapatkan nilai baik, namun di babak 10 besar putra dan putri dengan sistem eliminasi, Buleleng hanya mampu menempatkan 5 wakilnya.
Seiring dengan ketatnya penilaian, akhirnya pada babak tiga besar Buleleng hanya menempatkan satu orang calon di bagian putra yakni Komang Aji Tegak Sidiman. Ia bersaing dengan dua calon dari Jembrana. Hingga Jumat (19/05) lalu, maka tibalah waktu pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Seleksi.
Dalam pengumuman itu, diputuskan yang mewakili Bali untuk bagian putra adalah Komang Aji Tegak Sidiman, peserta nomor 21 dari SMKN Bali Mandara, Buleleng. Sedangkan di bagian putri, panitia memberangkatkan Natalia Putri dari SMAN 1 Pekutatan, Jembrana sebagai Pasnas wakil Bali.
Aji Tegak Sidiman merupakam putra dari pasangan Wayan Koja dan Lus Asri dari Dusun Widarbasari, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng. Keberhasilannya memang cukup membanggakan dunia pendidikan di Buleleng. Ia pun mengaku kaget dengan kepercayaan yang sudah diberikan ini. Ia tidak menyangka akan mengemban tugas ini mewakili Bali.
“Saya senang bisa mewakili Buleleng dan Bali ke ajang nasional. Saya berjanji, akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik,” ujar Aji Tegak Sidiman.
Keberhasilannya lolos dengan mengalahkan 96 siswa se-Bali, juga tidak terlepas dari peran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng termasuk para pelatih yang telah menggemblengnya dari Kodim 1609 Buleleng, SPN Singaraja, dan Polres Buleleng. Atas keberhasilan ini, Disdikpora Buleleng melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Putu Sriyasa mengucapkan terima kasih kepada para pelatih baik dari SPN Singaraja dan dari Polres Buleleng atas upaya kepelatihannya. Made Tirthayasa.

Berita Terkait

Kabar Buleleng 3088474800089359151

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item