Program 100 Hari Kapolsek Kota Singaraja Diisi Dengan Safari Kamtibmas

Buleleng, Dewatanews. Com --  Safari Kamtibmas (Kemanan, ketertiban masyarakat) dijadikan program 100 hari Kompol Anak Agung Wiranata K...


Buleleng, Dewatanews. Com -- Safari Kamtibmas (Kemanan, ketertiban masyarakat) dijadikan program 100 hari Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, SH, MM yang saat ini belum sebulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kota Singaraja.
 
Mantan Kapolsek Seririt, Komisaris Agung Wiranata Kusuma asal Desa Tukadmungga, Buleleng ini berupaya mengimbangi gerak langkah Polres Buleleng melalui integritas program, dengan mengajak seluruh komponen masyarakat secara bersama-sama mewujudkan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kota Singaraja.
 
”Melalui safari kamtibmas yang telah dilanmcarkan di beberapa desa dari 12 desa dan 17 kelurahan, kami ingin menyerap aspirasi masyarakat sesuai potensi yang ada di wilayah desa-kelurahan, sekaligus memberikan informasi program Kepolisian dalam menciptakan kamtibmas,” kata Kapolsek Komisaris Agung Wiranata Kusuma di Singaraja, Sabtu (13/05).
 
Menyimak wilayah tugas operasional sebagai Kapolsek, Agung Wiranata Kusuma seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya mengakui, wilayah hukum Polsek Kota Singaraja lebih luas dibanding wilayah hukum Polsek Seririt, termasuk kasus yang muncul, sehingga pihaknya melakukan sinergitas dengan berbagai pihak yang ada. Sebab, penanganan tindak kriminalitas bukan semata tugas kepolisian, tetapi perlu keterpaduan semua pihak.
 
Melalui safari kamtibmas, lanjut Agung Wiranata Kusuma, bisa menyerap berbagai persoalan yang ada dan mungkin timbul di wilayah desa-kelurahan untuk mendapat penanganan prioritas. Sebagai Polsek yang mewilayahi Ibukota Kabupaten Buleleng,Singaraja, ia mengaku menjadikan tertib parkir sebagai program prioritas dengan berkoordinasi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng.
 
Termasuk juga perparkiran pinggir jalan di kawasan pasar Desa Kalibukbuk dan sepanjang jalan Bina Ria, Lovina dengan memberdayakan desa sebagai pengelola parkir di kawasan tersebut. ”Dalam waktu dekat dengan berkoordinasi dengan Dishub Kabupaten Buleleng akan segera turun ke lapangan, terkait tertib perparkiran di pinggir jalan ini,” imbuhnya.
 
Melalui safari kamtibmas yang dijadikan program 100 hari, bagi Kapolsek Komisaris Agung Wiranata Kusuma, pihaknya lebih memberdayakan Babinkamtibmas di desa-kelurahan untuk melakukan cegah dini timbulnya tindak kriminalitas, termasuk peredaran narkoba dan perjudian.
 
Terkait peredaran narkoba, ditegaskan Komisasis Agung Wiranata Kusuma, tindakan tergas penangkapan memang harus dilakukan, namun harus dibarengi menggencarkan sosialisasi tentang bahaya narkoba, dengan mengedepankan peran orang tua.
 
”Tanpa peran orang tua, mustahil peredaran narkoba dihentikan, berdampak mubazir kegiatan operasi Bersinar yang pernah dilancarkan dalam pemberantasan narkoba sebagai musuh bangsa,” tegas Kapolsek Singaraja Kompol Agung Wiranata Kusuma.  (DN ~ TiR).—

Berita Terkait

Kabar Buleleng 499946568241173809

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item