Peresmian Kantor OJK Bali Diharapkan Tingkatkan Literasi Keuangan Masyarakat

Denpasar, Dewata News. Com -  Selain melakukan fungsinya dalam melakukan pendampingan dan juga advokasi mengenai keuangan kepada masyar...


Denpasar, Dewata News. Com - Selain melakukan fungsinya dalam melakukan pendampingan dan juga advokasi mengenai keuangan kepada masyarakat Bali, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang akses keuangan yang baik. Hal ini disampaikan Gubernur Bali Made Mangku Pastika dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Ketut Sudikerta pada acara peresmian Kantor OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara di Jalan Diponegoro, Denpasar, Jumat (19/5).

Ia menambahkan tingkat literasi keuangan dan ketercakupan masyarakat tentang akses keuangan masih relatif rendah. Hal ini mengindikasikan bahwa pemahaman, kemampuan dan keterampilan masyarakat dalam mengelola sumber daya keuangan masih rendah, diharapkan ke depan masyarakat Bali akan segera bergerak ke arah ekonomi yang lebih modern. “Mudah-mudahan dengan kantor baru semangatnya lebih menggebu-gebu untuk melayani masyarakat Bali,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Wagub Sudikerta juga berharap OJK bersama dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bisa terus meningkatkan akses layanan keuangan daerah khususnya bagi masyarakat dan UMKM yang membutuhkan guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

Senada dengan itu Ketua Dewan Ketua Dewan Komisioner OJK RI Muliaman Hadad mengatakan dengan adanya kantor OJK di Bali diharapkan perekonomian Bali tumbuh dan berkembang. Menurutnya perlu ada edukasi, literasi, pendidikan dan pelatihan di bidang keuangan di masyarakat. Pihaknya juga sudah menyiapkan strategi perlindungan konsumen keuangan sebagai upaya melindungi konsumen industry jasa keuangan di Indonesia.

Ketua OJK Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, Zulmi dalam sambutannya mengatakan dengan diresmikannya kantor OJK Regional 8 di Denpasar, selain berfungsi sebagai pelayanan jasa keuangan, juga sebagai ruang publik, dimana di lantai I kantor OJK Bali tersedia sarana edukasi keuangan untuk masyarakat dan UMKM. Zulmi mengatakan Kantor OJK regional 8 memiliki peran strategis di daerah. Tidak hanya melakukan pengawasan lembaga jasa keuangan, tapi juga pengawasan pengelolaan lembaga non bank serta melakukan edukasi dan perlindungan konsumen. Menurut Zulmi, indeks literasi keuangan di Bali terus meningkat sejak tahun 2013 dan saat ini berada di atas nasional.

Acara peresmian dihadiri juga oleh Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK RI Rahmat Waluyanto, anggota Dewan Komisioner OJK RI Firdaus Djaelani, Nurhada dan Ilya Avianti, anggota DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya, anggota DPD RI Sri Arya Wedakarna MWS, Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Korry, perwakilan instansi terkait dan pelaku jasa keuangan se-Bali.

Berita Terkait

Breaking News 950181616680224783

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

BALINESIA FACE 2017

BALINESIA FACE 2017

YURA Shop

Populer

item