Orientasi Kehumasan : Berwisata di Tengah Taman Buah Mekarsari (Bag-1)

Bogor, Dewatanews. Com —    Dari perjalanan yang melelahkan, sejak Senen (22/05) pagi antara Singaraja-Denpasar dan Jakarta, akhirnya s...


Bogor, Dewatanews. Com —  Dari perjalanan yang melelahkan, sejak Senen (22/05) pagi antara Singaraja-Denpasar dan Jakarta, akhirnya sampai di Mekar Sari, Kabupaten Bogor. Merupakan sasaran pertama dari program Orientasi Kehumasan Pemkab Buleleng dengan menggandeng puluhan awak media, setelah mengisi komponen adalah Taman Buah Mekarsari di Jl.Raya Cileungsi-Jonggol,Bogor.
 
Program tur berkunjung langsung ke kebun koleksi tanaman yang difasilitasi Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Buleleng, Made Supartawan itu dipimpin Asisten III Setkab Buleleng Ketut Asta Semadi. Karena menyasar upaya peningkatan di sektor pertanian, sehingga program Orientasi Kehumasan ini mengajak Dinas Pertanian maupun Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng, drh.Nyoman Surya Temaja.
 
Kegiatan Orientasi Kehumasan Buleleng tahun 2017, selain mengunjungi Taman Buah Mekarsari,juga Pemkot Tangerang Selatan,sehingga juga mengajak Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng, dr. Made Sukarmini, serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Buleleng Putu Reika Nurhaeni.
 

Berkunjung ke Taman Buah Mekar Sari di atas lahan seluas 264 hektar ini tak jauh beda dengan ”Berwisata di tengah Taman Buah” dengan menggunakan wahana kereta khusus keluarga, lengkap dengan tour guide, Indah yang dengan lancar memaparkan keberadaan Taman Buah Taman Sari.
 
Uniknya dalam programtur berkunjung ke kebun berbagai koleksi tanaman yang sedang berbuah dapat mengenal lebih dekat berbagai koleksi tanaman buah Mekarsari dengan berbagai keunikannya. Dan yang paling seru tentunya atraksi memetic buah langsung dari pohonnya.
 
Di tengah Taman Buah Mekarsari ini juga ada ”Deer Park” atau Taman konservasi Rusa Tutul, di samping wahana rekreasi di pinggir danau yang mempunyai kedalaman 30 meter, dengan berbagai atraksi wisata yang seru dan mengasyikkan. Sayang di antara peserta Orientasi Kehumasan Pemkab Buleleng ini tidak ada yang memanfaatkan atraksi wisata yang ada di danau.
 
Untuk dapat melakukan wisata keliling kebun yang merupakan kebun koleksi tanaman buah dan juga merupakan ”rumahnya” tanaman buah dari berbagai daerah di Indonesia, harus memberi ticket masuk seharga Rp25.000 per orang. Dan setelah usai menikmati wisata keliling kebun, kartu itu-pun wajib dikembalikan, sebab jika sampai hilang dikenakan denda Rp10ribu.
 
Menarik untuk tidak dilupakan,yakni taman asri yang terletak di jantungTaman Buah Mekarsari, tempat melepas lelah setelah berkeliling dan menikmati buah belimbing yang dipetik sendiri dari pohonnya. Made Tirthayasa.—

Berita Terkait

Breaking News 8244355935723633863

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

Event Partner

YURA Shop

Populer

item