Ops.Patuh Agung 2017 di Buleleng, Anggota Dapat Pelatihan PPGD

Buleleng, Dewatanews. Com --  Seluruh personil di jajaran Sat Lantas Polres Buleleng yang terlibat Operasi Patuh Agung 2017 usai apel y...


Buleleng, Dewatanews. Com -- Seluruh personil di jajaran Sat Lantas Polres Buleleng yang terlibat Operasi Patuh Agung 2017 usai apel yang dipimpin Kasat Lantas AKP Adi Sulistyo Utomo diberikan diberikan latihan tata cara PPGD (Pertolongan Pertama Gawat Darurat) oleh Bripka Nengah Putra Wijana dari Dokes Polres Buleleng di halaman Mapolres Buleleng.
 
Seizin Kapolres Buleleng, Kasat Lantas Adi Sulistyo Utomo mengatakan, kepada jajaran yang terlibat Operasi Patuh Agung 2017 diberikan arahan tentang tindakan-tindakan yang akan dilaksanakan personil di lapangan dalam melaksanakan tugas.
 
”Dalam pelaksanaan Ops.Patuh Agung 2017 kali ini hendaknya personil tetap menjaga sikap yang ramah, namun tegas kepada masyarakat pengguna jalan dan juga diingatkan agar personil menjaga keselamatan pribadi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, ucapnya di Singaraja, Kamis (11/05).
 
Pengenalan PPGD kepada personil, menurut Kasat Lantas Adi Sulistyo Utomo, bertujuan untuk memberikan pengetahuan langkah-langkah pertolongan pada kecelakaan lalu lintas di lapangan.
 

Materi latihan yang diberikan, di antaranya pertolongan pertama gawat darurat meliputi ABC yaitu Airways,bebaskan jalan nafas. SementaraBreathing, yakni pernafasan itu sendiri dinilai melalui hembusan nafas dan gerak diafragma, serta Circulationyakni tindakan mengecek aliran darah melalui perabaan denyut nadi untuk mengetahui kerja jantung.
 
Usai pelatihan, dilanjutkan dengan menggelar Razia Ops Patuh Agung dipimpin Ipda Oktamawan dengan 70 personel. Giat dilaksanakan di Jl Ahmad Yani mulai pukul 10.00 - 10.45 Wita dengan 11 pelanggaran yakni 8 tanpa SIM, 1 terkait TNKB serta 2 tanpa STNK. Barang bukti yang disita berupa 9 STNK serta 2 unit sepeda motor. (DN ~ TiR)

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8272469785942558264

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item