Kodim 1609/Buleleng Melaksanakan Penghijauan di Danau Tamblingan

Buleleng, Dewatanews. Com —   Seluruh anggota di jajaran Kodim 1609/Buleleng melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon di kawasan...


Buleleng, Dewatanews. Com — Seluruh anggota di jajaran Kodim 1609/Buleleng melaksanakan penghijauan dengan penanaman pohon di kawasan Danau Tamblingan Desa Munduk Kecamatan Banjar, pekan lalu.
 
Penanaman ini dilakukan setelah pohon-pohon yang ada sebelumnya sudah tua dan harus diadakan peremajaan. Kegiatan ini diharapkan akan dapat mencerminkan hidup peduli lingkungan pada masyarakat juga akan membawa dampak positif bagi lingkungan.
 
Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Slamet Winarto, SE sangat mengapresiasi langkah kegiatan ini. Dandim menghimbau agar para anggota di jajaran Kodim dan masyarakat senantiasa peduli terhadap lingkungan sekitar Danau Tamblingan, karena fungsi pohon ini sangat penting bagi kehidupan manusia, selain itu pohon adalah penghasil air waktu musim kemarau tiba.
 
“Penanaman kembali ini juga dimaksudkan agar tidak berdampak terjadinya pemanasan global . Sudah harus menjadi peringatan untuk turut menyelamatkan flora fauna, setidaknya di lingkungan sendiri”, ucap Dandim di Singaraja, Senen (29/05).
 
“Dengan penanaman kembali seperti saat ini, maka sudah jelas ini positif bagi kita bersama khususnya, dan pada lingkungan sekitar kita pada umumnya”, jelasnya.
 
Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli lingkungan bagi masyarakat sekitar dan diharapkan dapat memotivasi masyarakat dalam merawat lingkungan. (DN ~ TiR).

Berita Terkait

Kabar Buleleng 8053353360262539643

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com

emo-but-icon

Siapa Calon Gubernur Bali 2018 Pilihan Anda ?

Pemerintah Provinsi Bali

Pemerintah Provinsi Bali

Event Partner

Event Partner

Pesta Kesenian Bali XXXIX

YURA Shop

Populer

item